Ini Alasan Kenapa BAB Jongkok Lebih Sehat daripada Duduk


bab

[ads1]Palingseru.com – Kenapa orang di negara Barat ini kebanyakan menderita penyakit wasir ? Ini dikarenakan kebiasaan BAB mereka yang salah. Orang Negara Barat kebanyakan memfasilitasi kamar mandinya dengan penuh kemewahan yang bisa membuat mereka duduk sambil BAB.

Memiliki kebiasaan BAB sambil duduk ini ternyata jauh lebih berbahaya di bandingkan BAB jongkok. Kebiasaan BAB duduk ini akan sulit membuat mereka mengeluarkan isi perut yang menyebabkan mereka akan mudah terserang penyakit wasir.

Berbeda dengan orang Asia yang sejak kecil sudah diajarkan BAB sambil jongkok. Faktanya BAB sambil jongkok ini justru lebih sehat karena memberikan dorongan pada usus untuk mengeluarkan kotoran isi perut.

Hal ini juga telah dijelaskan oleh Giulia Enders, seorang ahli mikrobiologi Jerman yang berhasil menuliskan sebuah pernyataan dalam bukunya yang berjudul Charming Bowels “kenapa jika masyarakat Barat sering menderita hemoroid (wasir) dan penyakit usus seperti divertikulitis ini akibat kebiasaan BAB mereka duduk, sedangkan   “1,2 miliar orang di dunia yang BAB jongkok hampir tidak memiliki masalah diverticulitis dan lebih jarang terkena wasir” , seperti yang dilansir dari Merdeka.com (21/5).

Nah, untuk itu jika selama ini pandangan BAB duduk terlihat lebih mewah , tetapi malah lebih membahayakan kesehatan dibandingkan dengan BAB duduk yang justru lebih sederhana tetapi menyehatkan.

More From: Sehat