5 Barang yang Paling Sering Dicuri Oleh Maling di Indonesia


maling

Palingseru.com- Semakin hari ekonomi Indonesia semakin mengalami penurunan, pengangguran ada di mana-mana. Banyak perusahaan yang melakukan PHK massal sehingga banyak karyawannya yang menganggur.

Karena masalah ekonomi yang tak bisa diatasi, banyak sekali penduduk yang serba kekurangan dan akhirnya memilih untuk mengambil jalan mudah untuk mendapatkan uang, yaitu dengan mencuri.

Nah, berikut ini ada beberapa barang yang paling sering dicuri oleh maling di Indonesia. Seperti dilansir Kaskus.co.id, inilah dia ke lima barang yang sering dicuri oleh maling Indonesia

1. Helm

Helm menjadi target pencurian oleh para maling karena tidak rumit proses kerjanya meskipun dengan harga jual yang tidak begitu mahal. Seperti salah satu kasus pencurian yang terjadi di Universitas Brawijaya, kasus pencurian helm yang di lakukan oleh dua orang yang masih berstatus siswa SMA, mereka membawa mobil Honda Jazz untuk menyimpan helm hasil curiannya.

2. Motor

Seperti kasus pembegalan yang kerap di bicarakan masyarakat juga merupakan kekejaman maling yang berusaha mendapatkan motor yang menjadi incarannya, bukan hanya itu saja, motor yang di parkir di trotoarpun juga menjadi incaran para maling dan tak menutup kemungkinan juga maling akan nekat masuk ke rumah- rumah untuk mencuri motor, tindakan kriminalitas yang di lakukan para pencuri ini juga banyak memakan korban apalagi posisi maling terancam akan kethuan oleh masa, maka mereka tak segan-segan akan melukai atau memb**uh korbannya.

3. Handphone

Selain motor pencuri kerap mencuri barang elektronik seperti Handphone di siang bolong, dengan berbagai macam modus pencurian yang di lakukan termasuk masuk kedalam rumah. Seperti dilansir dari Tribunnews, salah satu ulah maling di Malang ini meresahkan para perempuan. Pasalnya bukan hanya handphone yang dicuri namun maling ini juga nekat masuk kamar dan menggerayangi korbannya.

4. Sapi

Bukan hanya barang-barang saja yang menjadi incaran maling, tapi hewan ternak seperti ayam, kambing, bahkan sapi juga menjadi salah satu target pencurian yang sangat menguntungkan maling, seperti di daerah jawa timur tepatnya di madura kapasitas sapi yang banyak membuat para maling semakin ganas dan tak terkendali, biasanya maling yang hendak mencuri sapi mereka menyediakan Truk untuk mengangkut sapi hasil curiannya.

5. Maling Anak

Seperti yang sudah di jelaskan sebelumnya bahwa bukan hanya barang-barang saja yang menjadi incaran maling anak-anak juga tak luput dari incaran maling, karena nilai tukar atau jualnya yang mahal, maling juga nekat menculik anak-anak seperti yang terjadi pada salah satu artis indonesia beberapa waktu lalu, dan ada juga kasus penculikan anak yang terjadi di Mall, seorang anak yang sedang menaiki eskalator bersama ibunya juga nyaris hilang karena tiba-tiba anak tersebut di gendong oleh seorang wanita tak di kenal, hal ini membuat sang ibu merasa panik dan ketakutan hingga akhirnya perempuan tadi pergi begitu saja meninggalkan mereka.

 


Like it? Share with your friends!