Ini Kata MUI soal Suara Sangkakala Misterius yang Terdengar Dari Langit


Suara-misterius-terdengar-di-langit-Jerman-Istimewa.Youtube-370x218

Palingseru.com – Saat ini dunia sedang dihebohkan dengan munculnya suara-suara aneh dari langit yang dipercaya sebagai suara terompet sangkakala yang ditiupkan oleh malaika israfil sebagai tanda hari kiamat datang.

Namun MUI atau Majelis Ulama Indonesia membanta jika pengertian masyarakat jika suara itu merupakan suara terompet sangkakala.

“Saya punya keyakinan itu bukan bunyi sangkakala Isrofil dan bukan tanda hari kiamat,” tegas Yunahar, Ketua MUI, seperti dilansir solopos.com.

“Dalam islam, tiupan sangkakala tanda kiamat itu akan terdengar di seluruh dunia. Tiupan pertama akan membuat seluruh makhluk mati, baru tiupan kedua semua hidup lagi,”lanjutnya.

Yunahar juga mengatakan jika tiupan sangkakala akan didahului dengan tanda hari kiamat yang lainnya seperti matahari  yang terbit dari barat.

Selain MUI, Lembaga Antariksa dan Penerbangan Nasional (Lapan ) juga ikut berkomentar tentang suara dari langit yang dianggap sebagai suara terompet sangkakala ini. Lapan mengatakan jika suara tersebut berasal dari bumi bukan dari luar angkasa.

“Kalau [suara aneh] itu dari luar bumi tidak mungkin. Suaranya menjalar lewat medium udara. Kalau di luar angkasa kan tidak ada atmosfer, jadi tidak mungkin suara bisa merambat,” tutur Thomas Djamaludin selaku Ketua Lapan.

Thomas juga menjelaskan jika suara-suara aneh tersebut terdengar akibat aktivitas alam seperti angin, suara alat industri dan lain-lain.

 


Like it? Share with your friends!

272 shares