Ini Penyebabnya Kenapa Kemarin Suara Sangkakala Misterius Bisa Terdengar di Bumi


Fotolia-26710073-S-hearingchallenged-com_14696_g-370x275

Palingseru.com – Saat ini situs berbagi video yaitu situs YouTube tengah dihebohkan dengan berbagai video suara-suara aneh dari langit yang dipercaya sebagai suara terompet sangkakala sebagai tanda kiamat. Video yang diambil dari berbagai negara ini menimbulkan berbagai spekulasi yang berbeda-beda.

Namun, para ilmuwan di Badan Penerbangan dan Antariksa Nasional Amerika Serikat (NASA)  percaya jika suara tersebut berasal dari bumi bukan dari langit.

“Jika manusia memiliki antena radio, bukan telinga, kita akan dapat mendengar sebuah simfoni luar biasa dari suara-suara aneh yang datang dari planet kita sendiri,” kata juru bicara NASA, seperti dilansir solopos.com.

Juru bicara NASA pun mengatakan jika banyak orang yang tidak menyadari jika suara aneh yang dipercayainya sebagai suara terompet sangkakala tersebut sering terjadi di bumi ini.

Sebelumnya pernah terdengar suara aneh yang sangat mengerikan di tahun 1970-an. Para ilmuwan menyebutnya dengan sebutan The Hum.

“The Hum” yang diartikan sebagai dengungan itu merupakan suara berfrekuensi rendah yang dapat terdengar oleh sebagian orang di sebagian wilayah.

Namun, frekuensi suara ini jauh dibawah frekuensi pendengaran manusia yaitu 10 hz sedangkan frekuensi pendengaran manusia sekitar 20hz.

“Selama ini mungkin kita hanya mengenal istilah Taos Hum, yaitu fenomena dengungan yang dilaporkan di kotaTaos, New Mexico. Namun sesungguhnya fenomena serupa juga terjadi di banyak tempat. Bristol di Inggris, Bay Ridge di New York, Vancouver di Kanada, Auckland di Selandia Baru dan Kokomo di Indiana juga menjadi rumah bagi fenomena misterius ini,” kata Sam yang juga penulis buku Enigma 2 itu dalam blognya.

Sam juga mengatakan jika suaraaneh  tersebut merupakan fenomena bumi yang disebut ‘The Earth’s Hum’ atau dengungan bumi.

 

More From: Tekno