Yang Suka Pakai Baju Ketat Coba Baca ini Sebelum kamu menyesal Sumur Hidup


celana ketat

[ads1]Palingseru.com – Kebanyakan wanita dalam berpakaian yakni memperlihatkan sisi feminimnya dengan menggunakan busana ketat. Dengan menggunakan busana ketat ini wanita lebih lebih terlihat seksi dan menawan dengan memperlihatkan lekuk tubuhnya yang indah. Namun tahukah kamu menggunakan busana ketat ternyata memiliki sejumlah bahaya yang bisa bikin kamu menyesal seumur hidup.

Beberapa yang akan kamu derita jika kamu suka menggunakan baju ketat ini sangat mempengaruhi kesehatan menjadi lebih buruk. Dan mau tahu apa saja bahayanya ? seperti yang dilansir dari tribunnews.com, inilah dia bahaya jika kamu menggunakan baju ketat.

1. Paresthesia

Salah satu bahaya jika kamu suka menggunakan baju ketat yakni dapat megakibatkan kamu menderita Paresthesia. Dr Malvinder Parmar dari Timmins & District Hospital, Ontario, Kanada ini biasanya sering menyerang wanita yang suka menggunakan celana ketat sepinggung. Penyakit paresthesia bisa terjadi dengan gejala kesemutan, rasa panas seperti terbakar dan sejenisnya. Penyakit ini terjadi akibat wanita sering menggunakan celana ketat sepinggul yang selalu melilit di tubuh.

2. Ancaman Jamur

Suka menggunakan pakaian ketat juga tidak baik untuk kesehatan karena bisa menimbulkan ancaman jamur yang melekat di tubuh kamu. Hal ini dikerenakan jika pakaian ketat berpotensi menimbulkan tiga macam gangguan kulit baik itu sebatas pinggul maupun di atas pinggul. Jamur ini juga bisa terjadi ketika manusia yang berada di iklim tropis ini seringkali berkeringan hingga menyebabkan permukaan kulit menjadi lembab. Dari sinilah pakaian ketat yang bercampur keringat bisa terkonaminasi bakteri yang menimbulkan jamur di permukaan kulit. Jenis jamur yang banyak ditemui adalah jamur panu (bercak putih, cokelat, atau kemerahan), jamur kurap dengan bintik menonjol gatal, serta jamur kandida yang basah dan gatal.

3. Bekas Hitam

Pakaian ketat juga bisa menyebabkan kulit meninggalkan bekas hitam seperti trade mark sang dermatitis . Bekas hitam ini bisa terjadi akibat gesekan pakaian dengan benda lain yang digunakan secara bersamaan seperti perhiasan, jam tangan, atau ikat pinggang. Celana ketat yang digunakan wanita ini kebanyakan berpotensi untuk menyebabkan ruam di kulit sehingga bisa menyebabkan bekas hitam di sekitar paha. Bahkan menggunakan pakaian ketat ini bisa membuat kamu menderita biduran atau kaligata yang disebabkan akibat tekanan serta ketatnya pakaian.

4. Kanker Ganas Melanoma

Pakaian ketat juga bisa menyebabkan kamu terserang kanker ganas Melanoma. Kanker ganas ini terjadi dengan tanda hitam pada kulit, atau tahi lalat. Penelitian ilmiah kontemporer ini mengungkapkan jika kanker ganas bisa terjadi di seluruh tubuh, biasanya muncul bulatan berwarna hitam agak lebar dan terkadang berupa bulatan kecil saja, pada daerah kaki atau betis, atau bisa di sekitar mata kemudian menyebar ke seluruh bagian tubuh. Kanker ganas akibat pakaian ketat ini akan menyerang pertautan limpa (daerah di atas paha), menyerang darah, dan menetap di hati dan merusaknya. Dan buat wanita hamil yang suka menggunakan pakaian ketat pun akan beresiko janin menderita kanker Melanoma.

5. Kemandulan

Salah satu bahaya wanita yang suka menggunakan busana ketat yakni bisa menyebabkan dirinya menderita kemandulan. Hal ini dikarenakan celana ketat yang digunakan saat udara dingin bisa mempengaruhi kondisi rahim (Al-Istanbuli, 2006).

6. Mengganggu mobilitas usus

Penggunaan celana ketat juga beresiko buruk bagi mobilitas usus. Hal ini telah diungkapkan oleh Dr Octaviano Bessa, seorang internis dari Stamford, Connecticut yang mengatakan jika celana ketat bisa menyebabkan kamu mengalami sakit pada perut setelah dua atau tiga jam setelah makan.

7. Memicu pembekuan pembuluh darah

Wanita yang suka menggunakan pakaian ketat juga tidak baik dan bisa mengganggu peredaran darah. Pakaian ketat ini bisa mengganggu gerakan tubuh yang dapat memicu timbulnya pembekuan darah di dalam pembuluh darah, membuat aliran darah terganggu.

8. Mengganggu kesuburan dan gangguan jamur di sekitar organ

Tahukah kamu jika pakaian ketat juga dapat mengganggu kesuburan dan gangguan jamur di sekitar organ . Hasil penelitian yang dilakukan di negara John Bull (Inggris), menyebutkan jika wanita yang suka memakai celana ketat maka akan mempengaruhi  endometriosis (suatu gangguan yang sering mengakibatkan gangguan kesuburan pada wanita) . Pakaian ketat tersebut juga dapat memicu sel-sel endometrium (selaput lendir rahim) untuk melarikan diri dari rongga rahim lalu berdiam di indung telur, sehingga kesehatan menjadi terganggu.

9. Merusak kualitas sperma dan menyebabkan kemandulan

Pakaian ketat juga dapat merusak kualitas sperma dan menyebabkan kemandulan. Pakaian ketat ini dapat berpengaruh terhadap penurunan kualitas sperma yang awalnya berjumlah 60 juta per mililiter kini turun drastis hingga ke angka 20 juta per mililiter. Celana ketat ini dapat menyebabkan suhu yang tidak normal pada skrotum dan berakibat buruk pada kualitas sperma . Disamping itu, pakaian ketat juga mempengaruhi suhu organ vital, umumnya suhu udara yang kondusif untuk organ vital normalnya sampai 36,5 derajat celcius, namun saat memakai celana ketat, suhu udarapun naik menjadi 37 derajat celcius.

10. Menghambat oksigen tubuh

Pakaian ketat juga tidak baik untuk kesehatan tubuh , sebab pakaian ketat dapat menghambat oksigen yang masuk ke dalam tubuh sehingga seringkali mereka susah untuk bernapas dan terasa sesak saat dirinya menghirup oksigen.

11. Menaikkan asam lambung

Pakaian ketat juga dapat menyebabkan kamu menderita asam lambung. Biasanya asam lambung ini terjadi ketika tekanan yang terlalu besar pada perut .

Nah,itulah dia bahaya jika wanita suka menggunakan pakaian ketat.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Sehat