8 Hal Menarik yang Gak Kamu Ketahui Jelang Final Liga Champions antara Juventus vs Barcelona


index

[ads1]Palingseru.com – Duel final Liga Champions Juventus vs Barcelona yang akan digelar di Stadion Olimpia Berlin, Jerman pada 7 Juni 2015 ini menjadi salah satu duel sepak bola yang sudah lama dinantikan bagi para pencinta sepakbola. Final Liga Champions yang sudah ada di depan mata setelah melewati 13 pertandingan dengan hasil positif dan memuaskan ini diketahui ada sejumlah hal menarik yang pastinya belum kamu ketahui .

Sejumlah hal menarik menjelang final liga Champions antara Juventus vs Barcelona yang tidak kamu ketahui ini salah satunya jika final tersebut akan menjadi pertemuan antara dua playmaker senior yaitu Xavi Hernandez dan Andrea Pirlo.

Tak hanya itu saja, masih ada lagi hal menarik yang gak kamu ketahui jelang final liga Champions tersebut. Dan seperti yang dilansir dari Liputan6.com, inilah dia diantaranya :

  1. Juventus mengalami kekalahan di tiga laga final terakhir mereka. Sebaliknya Barcelona justru memetik kemenangan di tiga laga final terakhir yaitu 2006,2009 dan 2011.
  2. Belum ada satu tim yang ikut Liga Champions yang memiliki dua pemain yang bisa skor 9 gol atau lebih pada satu musim kompetisi. Dan kali ini Barcelona berhasil menghantarkand Messi dengan sukses mencetak 10 gol dan Neymar 9 gol.
  3. Neymar menjadi pemain Barcelona ketiga yang mampu cetak 9 gol di satu musim Liga Champions dimana salah satunya adalah Rivaldo dan kedua Lionel Messi.
  4. Lionel Messi saat ini tercatat menjadi top skor (10 gol) dan juga raja assist (5) di Liga Champions. Ini belum pernah terjadi sebelumnya. Sedangkan Juventus punya Carlos Tevez yang sudah mengemas 7 gol.
  5. Hal menarik kelima yang tidak kamu ketahui sebelum liga champions antara Juventus dan Barcelona ini ternyata memiliki kiper yang handal. Untuk kiper Barcelona, Marc Andre Ter Stegen dan Gianluigi Buffon sama-sama pernah 6 kali clean sheets di Liga Champions musim ini. Juventus belum pernah kebobolan di 15 menit awal atau 15 menit akhir pertandingan Liga Champions musim ini.
  6. Juventus menjadi tim yang paling sering melepas tembakan ke gawang lawan di Liga Champions musim ini dengan 136 tembakan.
  7. Sedangkan Barcelona menjadi tim yang paling banyak memberikan umpan di Liga Champions yaitu 7174. Umpan sukses pun tertinggi yaitu 88,3%. Mereka selalu berada di posisi teratas sejak musim 2007/08.
  8. Xavi Hernandez dan Gianluigi Buffon menjadi dua pemain terakhir yang sempat bermain saat Barcelona jumpa Juventus di perempat final 2002/03. Luis Enrique juga bermain kala itu.

Nah, itulah dia delapan hal yang tidak kamu ketahui sebelum final Liga Champions antara Juventus dan Barcelona.


Like it? Share with your friends!