5 Negara Merdeka ini Ternyata Hingga Kini Belum diakui Dunia Internasional


2

Palingseru.com – Jumlah negara didunia saat ini adalah sebanyak 195 negara. Itu merupakan negara-negara yang sudah diakui oleh dunia Internasional. Namun, ada beberapa negara yang sudah merdeka namun belum diakui oleh dunia internasional.

Negara-negara tersebut sudah memiliki kelengkapan negara seperti bendera, lambang negara dan juga lagu negara. Tapi sayangnya kedaulatan mereka belum pernah diakui, sehingga mereka tak terlihat dan sering kali menjadi rebuta oleh negara asing untuk diambil wilayahnya.

Nah, mau tau negara apa saja sih yang sampai saat in belum diakui dunia internasional ? Mari kit simak ulasannya berikut ini, seperti dilansir Keepo.me.

1. Turkish Republic of Northern Cyprus

1

Turkish Republic of Northern Cyprus merupakan negara kecil yang terletak di sebelah utara Kepulauan Mediterania. Negara ini sudah merdeka namun belum diakui secara internasional sehingga negara ini masih diperebutkan banyak negara asing. Namun, negara republic baru ini diyakini masih masuk  ke dalam bagian wilayah Republic Cyprus.

2. Western Sahara

2

Western Sahara merupakan negara yang terbentuk dari para pengungsi terbuang di Algeria. Penduduk di Western Sahara ini pun tergolong sangat miskin, sehingga negara mereka belum mendapat pengakuan dari dunia Internasional.

3. Somalialand

3

Somalialand merupakan negara kaya yang bahkan lebih kaya dari pada negara Somalia yang mengelilinginya. Somalialand pertama kali mengumumkan kedaulatannya pada tahun 1991, dan sejak merdeka, negara ini sering melakukan hubungan bilateral dengan negara tetangganya seperti Amerik Serikat, dan Djibouti. Namun, sayangnya meskipun negara ini semakin berkembang, tapi sampai saat ini belum juga diakui oleh dunia internasional.

4. South Ossetia

4

Pada tahun 1991, South Ossetia mengumumkan kedaulatnnya, dan South Ossetia langsung di invasi oleh Georgia. Namun, Russia  membantu South Ossetia dalam peperangan untuk memerdekakan negaranya.

Namun, meskipun berhasil merdeka, South Ossetia masih belum diakui oleh dunia internasional.

5. Abkhazia

gfghj

Selain South Ossetia, Georgia juga mengusili negara Abkhazia yang mulai merdeka pada tahun 1992. Untuk memperebutkan negara ini, Abkhazia dan Georgia pun melakukan perang sengit hingga Georgia mengakui kekuatan negara kecil ini. Namun, sayangnya tetap saja negara ini belum diakui oleh dunia internasional.

Nah, itulah dia ke lima negara yang belum diakui oleh dunia internasional.

 

 

More From: Menarik