Setelah Beras Plastik, Kini Merica Palsu Berbahan Semen Juga Beredar di Pasaran


merica-palsu-berbahan-semen-beredar-di-pati-dan-banjarnegara

Palingseru.com – Selain beras plastik yang sempat menghebohkan dunia, kini muncul lagi merica palsu ebrbahan semen yang juga beredar di pasaran.

Merica palsu berbahan semen ini telah ditemukan di salah satu pasar desa di Banjarnegara, Jawa Tengah. Hal ini telah dilaporkan oleh Wakil Bupati Banjarnegara, Hadi Supeno  ke polisi setempat.

“Kami mendengar sudah menyebar di pasar-pasar tradisional di Banjarnegara dan sudah dilaporkan ke pihak kepolisian,” kata Hadi kepada wartawan di Semarang, Jawa Tengah, seperti dilansir Merdeka.com.

Di duga merica palsu berbahan semen ini kini sudah beredar di di Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Hal ini diketahui pihak polisi setelah melakukan razia ke toko-toko  atau kios sembako.

Saat ini, polisi tengah menunggu hasil dari uji laboratoriun yang telah dilakukan untuk mengetahui kandungan dari merica palsu berbahan semen tersebut.

Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi penyebaran lagi, Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Pemkab Purbalingga akan melakukan pemantauan ke sejumlah pasar tradisional.

“Kami melakukan antisipasi mengingat wilayah Purbalingga berbatasan dengan Kabupaten Banjarnegara yang dikabarkan telah ada peredaran merica palsu,” kata Kepala Dinperindagkop Purbalingga Agus Winarno di Purbalingga.

 


Like it? Share with your friends!