Kamu Perlu Lebih Waspada Setelah Beras Plastik, Kini Juga Beredar Madu Palsu


waspada-beredar-madu-palsu-di-jakarta

Palingseru.com – Setelah masyarakat dihebohkan dengan munculnya beras plastik, kini muncullah berita madu palsu yang sedang beredar di Jakarta. Madu palsu ini dibuat oleh dua pelaku yang bernama Jah (58) dan Suh (76) .

Kedua pelaku tersebut berhasil ditangkap di rumahnya masing-masing, di Gang 1, Kampung Pulo, Jakarta Timur, setelah mendapat informasi dari warga sekitar.

Masing-masing tersangka ternyata menjalankan praktiknya tersebut dengan dibantu oleh 8 orang warga yang menjual madu palsu itu.

Ternyata bisnis madu palsu ini sudah dilakukan puluhan tahun, dan sampai saat ini barulah diketahui oleh pihak berwajib, karena pembuatan madu palsu mereka sangat mirip dengan madu asli.

“Bisnis madu palsu itu dijalankan kedua pelaku secara turun-temurun sejak 1970,” kata Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Umar Faroq, seperti dikutip dari Merdeka.com.

Madu palsu yang dijual tersangka memiliki tiga jenis yaitu madu kuning, madu putih dan madu hitam. Untuk lebih meyakinkan, botol tempat penyimpanan madu tersebut diberi label nomor izin produksi.

“Madu itu diberi label Lebah Liar Bima Tambora, lengkap dengan label perusahaan bernama Sinar Mutiara Karya. Ditambah keterangan nomor izin produksi dari Kementerian Kesehatan RI 054/10.15/95,” ungkap Umar.

Tersangka dikenakan hukuman lima tahun penjara akibat dari perbuatannya tersebut.

 


Like it? Share with your friends!