7 Makanan Ini Bisa Menghilangkan Racun yang Ada di Dalam Darah Kamu


7-makanan-ini-dapat-mengeluarkan-racun-dari-darah

Palingseru.com – Di dalam tubuh terdapat organ-organ yang memang berfungsi untuk menyaring zat-zat racun yang berasal dari makanan yang kita makan, supaya racun tersebut dapat dikeluarkan dari dalam tubuh.

Namun, selain organ-organ tersebut, ada juga beberapa makanan yang bisa menghilangkan racun yang ada didalam darah kamu.

Nah, agar darah didalam tubuh kamu bersih dari racun, kamu bisa menghilangkannya dengan mengonsumsi ke tujuh makanan berikut ini.

Seperti dilansir Merdeka.com, inilah dia ke tujuh makanan tersebut.

1. Apel

Buah apel merupakan salah satu makanan yang dapat membersihkan darah kamu dari racun-racun yang dapat membahayakan tubuh. Hal ini dikarenakan apel mengandung pektin yang tinggi yang merupakan sejenis serat yang mengikat kolesterol dan logam berat dalam tubuh.

2. Alpukat

Alpukat juga menjadi buah yang sangat baik untuk tubuh. Buah ini mengandung nutrisi yang disebut glutathione, yang dapat memblokir setidaknya tiga puluh karsinogen yang berbeda dari tubuh.

3. Kubis

Kubis mengandung  senyawa anti-kanker dan anti-oksidan yang dapat menetralisirkan racun yang terdapat dalam asap rokok. Selain itu kubis juga bisa membantu hati memecah kelebihan hormon.

4. Seledri

Selain kubis seledri juga dapat membantu mendetoksifikasi tubuh dari zat yang ditemukan dalam asap rokok. Seledri juga mengandung senyawa anti-kanker yang dapat membantu membersihkan tubuh dari sel-sel kanker.

5. Bawang putih

Bawang putih merupakan rempah makanan yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Bawang putih ini diketahui  dapat membersihkan bakteri berbahaya, parasit usus dan virus dari tubuh, terutama dari darah dan usus.  Bawang putih juga mengandung senyawa anti-kanker  yang dapat membantu mendetoksifikasi zat berbahaya didalam tubuh.

6. Lemon

Lemon merupakan buah yang banyak mengandung vitamin C. Vitamin ini sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk membuat zat penting yang disebut glutathione. Glutathione sendiri dapat membantu hati mendetoksifikasi bahan kimia berbahaya dari darah.

7. Selada air

Selada air sangat ampuh untuk  mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Selada air bisa meningkatkan enzim detoksifikasi dan melawan pertumbuhan sel-sel kanker dalam tubuh.

Nah, itulah dia ke tujuh makanan yang dapat mengeluarkan racun dari dalam darah.

 

More From: Sehat