5 Alat Kebutuhan Sehari Hari ini Ternyata Ditemukan Oleh Seorang Remaja


3

Palingseru.com – Di dunia ini terdapat banyak penemuan yang dapat memudahkan pekerjaan manusia. Di zaman yang serba canggih ini kebanyakan orang tidak mau repot-repot dalam melakukan sesuatu. Semuanya menginginkan cara instan yang cepat dan mudah dalam melakukan berbagai hal.

Namun, tahukah kamu beberapa alat yang kamu gunakan dalam kehidupan sehari-hari ditemukan oleh seorang remaja yang berusia sangat muda.

Nyatanya ke lima alat ini telah ditemukan oleh seorang remaja. Mau tau apa saja ? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Jadiberita.com.

1. Kalkulator

1

Kalkulator ditemukan oleh seorang remaja berusia 18 tahun bernama Blaise Pascal. Awalnya kalkulator ini diberi nama pascaline menggunakan delapan roda putar bergerigi untuk menjumlahkan bilangan hingga 8 digit. Pertama kali ditemukan, alat ini tidak berhasil menarik masyarakat, tapi setelah 300 tahun kemudian alat ini sangat meledak di pasaran.

2. Huruf Braille

2

Huruf Braille ditemukan oleh seorang remaja yang berusia 15 tahun yaitu Louis Braille. Ia lahir di Prancis pada tahun 1809, pada usia 3 tahun ia mengalami kebutaan hingga akhirnya ia berhasil menemukan huruf Braille ini dan menciptakan sebuah buku dengan menggunakan huruf Braille.

3. Televisi

3

Televisi ini ditemukan oleh banyak orang, namun sebenarnya ada seorang remaja yang berusia 15 tahun yang pertama kali menemukan televisi ini. Remaja yang bernama Philo T. Farnsworth ini telah membuat tabung katoda yang merupakan salah satu komponen televisi, kemudian televisi ini dikembangkan oleh banyak orang, hingga menjadi seperti saat ini.

4. Trampolin 

4

Trampolin yang biasanya digunakan untuk  permainan anak-anak ini  ditemukan oleh George Nissen saat ia masih berusia 16 tahun. George Nissen terinspirasi dari jaring-jaring yang sering digunakan untuk sirkus, dia ingin membuat benda serupa, hanya saja lebih lentur. Hingga akhirnya ia berhasil menemukan trampolin ini pada tahun 1937.

5. Ski Air

5

Ski biasanya digunakan di tempat bersalju, namun Ralph Samuelson  yang masih berusia 18 tahun tersebut ini memainkan ski diatas air. Kemudian, ia pun mencoba menggunakan ski salju untuk bermain di air, tapi usahanya itu tidak berhasil, hingga akhirnya ia mendesain ski sendiri khusus untuk bermain di air.

Nah, itulah dia ke lima penemuan yang ditemukan oleh seorang remaja.

 

More From: Menarik