5 Pesta Pernikahan Paling Mahal yang Pernah ada di Dunia


006997200_1409386194-putri_diana

Palingseru.com – Pernikahan merupakan hal yang sangat istimewa bagi semua orang. Karena pernikahan hanya terjadi satu kali seumur hidup. Memang banyak yang menikah hingga berkali-kali, tapi tetap saja pernikahan yang pertama yang paling istimewa.

Tak heran jika kebanyakan orang rela menghabiskan banyak uang untuk membuat pesta pernikahan mereka menjadi sangat meriah.

Seperti ke lima pasangan ini yang rela menghabiskan banyak uang untuk pernikahannya. Bahkan pesta pernikahan ke lima pasangan ini menjadi pesta pernikahan yang paling mahal di dunia.

Nah, mau tau siapa saja mereka ? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Liputan6.com

1. Kim Kardarshian dan Kris Humphries

Pernikahan Kadarsian dan Humphries yang diselenggarakan pada tahun 2011 lalu,  dibuat dengan biaya US$ 10 juta setara Rp 133,3 miliar. Namun, sayangnya pesta pernikahan yang semahal itu tidak membuat hubungan mereka langgeng, karena mereka bercerai pada saat usia pernikahannya baru mencapai 72 hari.

2. Pangeran William dan Kate Middleton

Pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton sepertiya menjadi pernikahan paling mewah di dunia. Sebab pernikahan ini menghabiskan dana sekitar US$ 34 juta atau Rp 453,3 miliar. Pernikahan mewah ini telah disaksikan oleh 2 miliar penonton di seluruh dunia.

3. Lady Diana dan Pangeran Charles

Pernikahan Lady Diana dan Pangeran Charles merupakan pernikahan yang paling ditunggu-tunggu. Pernikahan yang dilakukan pada tahun 1981 ini telah menghabiskan biaya sebesar US$ 48 juta atau Rp 640 miliar. Pernikahannya  dihadiri tamu sebanyak 3.500 orang dan sebanyak  2 juta orang berbaris di sepanjang jalan London untuk menyaksikan pernikahannya.

4. Vanisha Mittal dan Amit Bhatia

Pernikahan pasangan yang satu ini berlangsung pada tahun 2004, di mana dirayakan selama 6 hari di sebuah persinggahan abad ke-6, Istana Versailles, dan sebuah kastil kayu. Pernikahan ini telah menghabiskan biaya sebanyak US$ 60 juta atau Rp 800 miliar.

5. Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan dan Putri Salama

Pernikahan yang paling mahal adalah pernikahan Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan dan Putri Salama  yang menikah pada tahun 1981. Pernikahannya diadakan selama 7 hari, dan mereka pun membangun sebuah stadion untuk pernikahannya yang bermuatan sebanyak 20 ribu orang.

Nah, itulah dia ke lima pernikahan yang paling mahal di dunia.

 

More From: Menarik