5 Makanan Sahur ini Bisa Bikin Kamu Kenyang Lebih Lama di Siang Hari


index

Palingseru.com – Selain kamu harus memperhatikan menu berbuka puasa, kamu juga perlu memperhatikan menu makan sahur yang sangat penting untuk menambah energi kamu ketika di berpuasa di siang hari.

Makanan yang kamu makan ketika sahur akan mendukung aktivitas kamu seharian sehingga kamu lebih kuat, lebih bertenaga dan lebih bersemangat menjalani puasa.

Ada beberapa makanan yang dikatakan dapat membuat kamu merasa kenyang lebih lama di siang hari. Mau tau apa saja itu ? Mari kita simak ulasanya yang berikut ini, seperti dilansir Liputan6.com.

1. Jagung

Jagung merupakan makanan yang sangat mudah ditemukan di Indonesia. Selain mudah ditemukan, jagung juga mengandung berbagai manfaat kesehatan  salah satu kandungannya adalah serat. Jagung mengandung serat yang sangat tinggi sehingga dapat membuat kamu merasa kenyang lebih lama.

2. Susu Sereal

Selain jagung susu sereal juga mengandung serat yang tinggi. Susu sereal ini baik untuk dikonsumsi saat makan sahur, karena dapat membuat kamu kenyang lebih lama.

3. Oatmeal

Oatmeal juga baik untuk dijadikan menu makan sahur, karena mengandung banyak serat. Kamu bisa mengonsumsi Oatmeal dengan buah yang juga kaya serat.

4. Brokoli

Satu cup sayur brokoli mengandung 5,1 gram serat. Kandungan serat yang tinggi ini cocok untuk menjadi menu sahur kamu.

5. Buah tinggi serat

Seperti yang sudah dikatakan, kamu bisa mengonsumsi buah yang tinggi akan kandungan seratnya, seperti strawbery, mangga, pir dan lain sebagainya.

Tapi, jangan lupa mengonsumsi air yang pastinya sangat dibutuhkan oleh tubuh kamu.

 

More From: Sehat