Ini Alasan Kenapa Lukman Sardi Pindah Agama dari Islam ke Kristen


lukman saradi pindah agama

Palingseru.com – Artis ganteng Lukman Saradi pemeran KH Ahmad Dahlan akhirnya memilih untuk pindah agama yang sebelumnya dari Islam menjadi Keristen.

Tentunya kepidahan agama Lukamn ini mmebuat orang heran, namun kamu janga khawartir ternyata Lukman memiliki alasan tersendiri kenapa ia memilih untuk pindah agama.

lewat video yang diunggah ke Youtube pada 25 Mei 2015. Dalam video itu Lukman memberikan kesaksian di acara ulang tahun Gereja Bethel Indonesia (GBI) Ecclesia.

Dalam video itu Lukman Sardi mengungkapkan alasan mengapa ia pindah keyakinan dari seorang Muslim menjadi umat Kristiani sejak 6 tahun yang lalu. Keyakinan untuk pindah keyakinan merupakan perjalanan spritualnya.

Hal tersebut  tak ada sangkut pautnya dengan sang istri, Pricillia Pullunggono, seorang pemeluk Kristiani. Pemeran KH Ahmad Dahlan dalam film Sang Pencerah itu juga menampik perpindahan keyakinan itu karena paksaan atau kecantikan istrinya.

“Saya memilih menjadi percaya itu sekitar enam tahun yang lalu. Bukan karena kecantikan istri saya, bukan karena dia memaksa. Saya bukan orang yang bisa dipaksa dalam hal apapun. Saya harus melihat sendiri, mengalami sendiri, dan saya merasakan semua itu” ungkap anak maestro biola, Idris Sardi.

Selain tanpa paksaan, ia juga sempat mengungkapkan tentang perpindahan keyakinan kepada ayahnya, Idris Sardi. Menurut Lukman, ayahnya orang yang paling kecewa, karena Idris Sardi muslim yang taat.

“Tapi saya punya prinsip bahwa ini yang saya pilih. sampai akhirnya beliau bilang, ‘ya sudah, tetapi kamu harus bertanggungjawab dengan pilihan kamu’,” kenang Lukman Sardi.

https://www.youtube.com/watch?v=CeXnMqvyu1Y

Sumber:Bintang.com

More From: Seleb