5 Artis Non Muslim ini Juga ikut Puasa di Bulan Ramadhan


33

[ads1]Palingseru.com – Bulan Ramadhan ini menjadi bulan yang penuh berkah bagi umat Islam , selain menjalani ibadah puasa sejumlah ibadah lainnya pun akan dilakukan dibulan Ramadhan ini . Bulan Ramdhan merupakan bulan yang penuh ampunan dari segala dosa yang pernah dilakukan. Berpuasa menjadi sebuah kewajiban bagi umat Islam. Bahkan seeorang yang tidak berpuasa pun akan dihitung memiliki hutang puasa di bulan Ramadhan dan wajib di bayar usai lebaran. Jika puasa ini menjadi kewajiban bagi umat islam, ternyata puasa juga menjadikan motivasi bagi umat non muslim . Banyak umat nonmuslim yang juga ikut berpuasa di bulan Ramadhan tak terkecuali oleh sejumlah artis tanah air ini.

Beberapa artis non muslim yang juga ikut puasa di bulan Ramdhan ini memiliki alasan jika mereka menghormati dan menjadi toleransi dalam hidupnya untuk menghargai umat muslim yang merayakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan ini.

Lalu siapa sajakah artis non muslim yang juga ikut puasa di bulan Ramadhan ini. Seperti yang dilansir dari Liputan6.com, inilah dia 5 artis non muslim yang juga ikut puasa di bulan Ramadhan.

1. Donnie Ada Band

11

Donnie yang merupakan vokalis Ada Band ini merupakan salah satu artis non muslim yang juga ikut berpuasa di bulan Ramadhan ini karena dirinya memang suka berpuasa dan ingin menghormati kaum muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Saya suka ikutan puasa pas bulan Ramadan. Sekalian hormatin orang yang lagi puasa, juga biar diet. Pernah yang terberat saat ikutan puasa, barengan sama jadwal manggung. Saya sampai pusing tetapi puasa tetap jalan,” ujar Donnie.

2. Haruka JKT 48

22

Haruka Nakagawa yang merupakan salah satu personel JKT 48 ini juga artis nonmuslim yang ikut berpuasa di bulan suci Ramadhan ini.  Haruka gadis cantik asal Jepang ini mengaku jika puasa yang dijalaninya ini untuk menghormati rekan rekan JKT 48 yang menjalankan ibadah puasa sekaligus biar tubuhnya sehat karena menurutnya puasa bisa sekaligus sebagai program diet.

“Tahun lalu ikut juga. Acara sahur aku ikut juga. Aku ikut aja. Tahun ini, aku juga ikut puasa. Biar sehat. Kadang ini bisa dijadikan diet juga. Awalnya lapar, tapi jadi suka. Seru-seruan aja sih aku. Iya, puasa full,” ujar Haruka.

3. Bertrand Antolin

33

Bertrand Antolin ini merupakan aktor non muslim yang juga ikut berpuasa Ramadhan . Puasa yang dijalankan Bertrand ini karena dirinya ingin lebih menghormati karena teman – temannya banyak yang beragama muslim.

“Saya non muslim cuma mayoritas temen saya muslim, kadang saya ikut puasa karena nggak mungkin makan di lokasi syuting. Alasannya? “Toleransi aja, kita menghormati lah. Kita nggak mungkin makan di depan orang puasa. Nggak mungkin saya makan di depan mereka,” kata Bertrand.

4. Angel Pieters

44

Angel Pieters juga mengaku jika dirinya menjalani ibadah puasa di bulan suci Ramadhan ini walaupun dirinya beragama non muslim. Namun puasa yang dilakukan Angel ini justru berbeda, dirinya sarapan pagi dan tidak akan makan lagi sebelum waktunya orang berbuka puasa.

“Tapi paginya makan, terus kalau aku pergi aku rasanya kayak puasa,” ungkap Angel Pieters.

Puasa yang dilakukan Angel ini dengan alasan ingin toleransi antar umat beragama dan menghargai umat islam yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Sangat menghargai, itu kan ibadah ya, nggak aku buat becanda, itu ibadah. Aku juga menjalani puasa walau nonmuslim,” ungkap Angel.

5. Olivia Jansen

55

Olivia Lubis Jansen ini juga termasuk artis non muslim yang ikut berpuasa di bulan Ramadhan ini dengan alasan ingin menghormati temannya yang menjalankan puasa. Dirinya juga merasa begitu senang jika bisa ikut buka bersama bersama rekan – rekannya saat di lokasi syuting dan ini menjadi salah satu bentuk sosialisasi kepada teman – temannya.

“Karena aku nonmuslim, seneng sih aku bisa ikut bergabung sama teman buka puasa bareng, have fun. Aku pun ngerasa seneng banget karena bisa bersosialiasi dengan mereka,” Tutur Olivia.

Itulah dia kelima artis non muslim yang juga ikut berpuasa di bulan Ramadhan ini.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Seleb