Ini Akibatnya Jika Kamu Sering Menunduk Ketika Menggunakan Smartphone


940000cc-edac-4d27-95b9-d8d16311981c_169

Palingseru.com – Seorang pria yang bernama Adam Estes mengeluh karena sering merasa sakit kepala berkepa**angan. Adam Estes yang bekerja sebagai wartawan ini mengaku sangat khawatir dengan kondisinyya tersebut, ia khawatir jika ada tumor di otaknya yang beberapa waktu lalu pernah dialami oleh sepupunya.

Estes pun mencoba untuk memeriksakan kondisinya ke dokter spesialias saraf. Beruntung tidak ada tumor yang bersarang di otak Estes. Lalu, dokter menanyakan aktivitas keseharian Estes.

“Dalam keseharian saya, sudah biasa jika saya selalu memainkan smartphone saya entah untuk mengecek email, membaca, menyelesaikan pekerjaan, atau bermain game. Ternyata, kebiasaan menundukkan leher itu yang membuat saya didiagnosnis neuralgia oksipital,” kata Estes, seperti dilansir detik.com.

Neuralgia oksipital adalah kondisi di mana saraf oksipital yang terdapat di atas sumsum tulang belakang hingga dasar leher mengalami peradangan. Gangguan ini tidak memiliki obat, namun bisa diatasi dengan mengubah kebiasaan hidup pasien.

Estes pun mencoba untuk mengubah kebiasaan hidupnya dengan cara tidak lagi sering menatapkan pandangannya ke smartphone atau pun layar komputer.

“Dokter menyuntikkan steroid ke leher saya untuk mengatasi sakit kepala yang terjadi dan itu amat menyakitkan. Saya juga diajari bagaimana melakukan yoga dan pijatan untuk membantu mengurangi ketegangan di leher. Pastinya, kini saya juga mengurangi pemakaian smartphone supaya leher saya tidak terus menerus menunduk,” papar Estes.

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa menundukkan kepala 30 derajat dapat menambah beban pada leher sebanyak 18 kg. Sementara, menundukkan kepala 45 derajat bisa menambah beban sebesar 22 kg pada leher.

Oleh karena itu, sebaiknya kamu jangan terlalu sering menundukan kepala dalam waktu yang lama.

 

 


Like it? Share with your friends!