7 Fungsi Tersembunyi Tombol Windows yang Wajib Kamu Ketahui


tombol windows

[ads1]Palingseru.com – Ketika mengaplikasikan komputer , banyak sekali orang yang belum mengetahui tombol – tombol di PC yang sebenarnya dapat digunakan agar lebih cepat saat melakukan pemograman. Ketika komputer dihidupkan , orang tau jika tombol windows ini digunakan hanya untuk melakukan star menu saja. Padahal tombol windows ini memiliki banyak fungsinya. Ada sejumlah fungsi tersembunyi yang ada di tombol windows ini dan kamu wajib mengetahuinya.

Nah, agar kamu lebih mudah lagi saat mengoperasikan komputer lebih cepat hanya dengan menekan tombol windows. Yuk, simak beberapa fungsi tombol windows yang wajib kamu ketahui.

1. Membuka Explore

Salah satu fungsi tombol windows yang tidak kamu ketahui yakni tombol windows bisa berfungsi untuk membuka explore. Explore yang dapat dilakukan dengan menggunakan tombol windows ini dengan menekan tombol Windows + E . Dengan cara ini kamu langsung bisa mengaplikasi komputer

2. Zoom In/Out Layar

Tombol windows juga memiliki fungsi untuk zoom in atau out layar hanya dengan menekan kombinasi tombol Windows dan “+” secara bersamaan, sementara untuk memperkecil cukup menggantinya dengan tombol “-“. Dengan menekan secara bersamaan ini kamu tak perlu susah – susah lagi melihat tampilan gambar diperkecil atau diperbesar.

3. Minimize Semua Jendela

Jika biasanya kamu meminimize semua jendela dengan menekan ikon (-) pada ujung atas layar . Kini kamu tak perlu susah – susah lagi , hanya dengan menekan tombol Windows + D secara bersamaan kamu bisa meminimize semua jendela.

4. Berpindah Jendela

Jika biasanya kamu ingin berpindah jendela dengan meminimize terlebih dahulu tab yang telah dibuka , kini ada cara yang lebih mudah lagi berpindah jendela dengan menggunakan tombol windows yakni dengan menekan kombinasi tombol Windows + Tab.

5. Kunci Layar

Saat mengaplikasi komputer, terkadang ada beberapa hal yang menghambat kamu untuk meninggalkan komputer . Jika komputer terlalu sering di Shut Down maka akan membuat komputer cepat rusak. Untuk itu kamu tidak perlu mematikan komputer ketika ingin meninggalkan komputer. Kamu hanya perlu mengunci layar agar komputer tidak beroperasi sementara dengan menekan tombol Windows + L.

6. Run

Tombol windows juga dapat digunakan untuk Run saat melakukan pencarian yakni dengan menekan tombol Windows + R kamu sudah bisa Run saat mengaplikasikan komputer.

7. Aktifkan Alat Perekam

Mungkin ketika kamu sedang dalam keadaan yang genting dalam suatu kejadian dan kamu perlu bukti untuk merekam percakapan tersebut . Kamu tidak perlu berlama – lama mengaktifkan fitur alat perekam di PC kamu yakni hanya dengan menekan tombol Windows + R, kemudian masukkan kata psr.exe, maka menu recording akan tersedia dalam tampilan jendela yang kecil.

Nah, itulah dia ketujuh fungsi tombol windows yang perlu kamu ketahui.


Like it? Share with your friends!