5 Bagian Tubuh ini Sebaiknya Tidak Usah Disentuh Dengan Tangan


hindari-menyentuh-5-bagian-tubuh-ini-dengan-tangan-150609l

Palingseru.com – Tangan dianggap sebagai salah satu organ tubuh yang paling kotor, karena tangan memegang semua barang setiap jam setiap menit dan setiap detik.

Barang yang dipegang tersebut belum tentu bersih dari kuman, sehingga sangat mudah untuk kuman atau bakteri berpindah ke tangan. Meskipun sudah dicuci bersih dengan menggunakan sabun tetap saja bakteri yang ada di tangan tidak mau hilang semuanya.

Oleh karena itu, tangan di larang untuk menyentuh beberapa organ penting dalam tubuh manusia.

Nah, berikut ii ada lima bagian tubuh yang sebaiknya tidak usah disentukan dengan tangan. Seperti dilansir Brilio.net, inilah dia ke lima bagian tubuh tersebut.

1. Lubang telinga 

Sangat dianjurkan untuk tidak menggosok lubang telinga denga tangan. Hal ini dikarenakan tangan dapat merusak lapisan tipis di telinga, lapisan tipis ini bisa sangat mudah terkontaminasi dengan kuman yang ada di tangan.

2. Wajah

Wajah juga sangat dilarang  untuk  disentuhkan dengan tangan. Sebab, mengosok wajah dengan tangan bisa mengakibatkan pori-pori menyerap minyak yang terkandung di tangan. Tak hanya itu, bakteri juga bisa tersebar jika wajah diusap atau digosong dengan tangan.

3. Pantat 

Pantat juga merupakan bagian yang sangatt anti disentuh denga tangan, karena menurut seorang ahli klinik dari Harborview Medical Center,

4. Mata

Mata merupakan bagian yang paling sensitif, sehingga tidak boleh disentuhkan denga tangan. Menggosok mata dengan tangan juga dapat menebarkan kuman di area mata. Hal ini sangat berbahaya jika masuk ke dalam mata.

5. Mulut

Mulut juga tidak boleh disentuh dengan tangan, karena dapat terkontaminasi ke area mulut hingga masuk ke dalam mulut dan menyebar luaskan  kuman tersebut ke dalam mulut.

Nah, itu lah dia ke lima bagian tubuh yang tidak boleh disentuh dengan tangan.

 


Like it? Share with your friends!