Mulut Bau Saat Puasa Ini 7 Cara Mengatasinya


intip-7-cara-menghilangkan-bau-mulut-saat-puasa

Palingseru.com – Bau mulut saat berpuasa di bulan ramadhan membuat sebagian orang merasa terganggu ketika berbicara. Tidak mengonsumsi makanan dalam sehari memang membuat mulut menjadi bau.

Untuk mengatasi masalah ini kamu bisa lakukan 7 cara sehat yang bisa atasi bu mulut saat berpuasa.

Nah, mau tau apa saja caranya ? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Merdeka.com.

1. Makan sayur dan buah

Makan sayur dan buah ketika berbuka atau pun sahur sangat penting dilakukan. Selain membuat tubuh semakin sehat sayur dan buah juga dapat menghilangkan bau mulut ketika berpuasa di siang hari. Sayur dan buah ini juga dapat membersihkan gigi dari plak yang membuat penampilan gigi menjadi kurang menarik.

2. Kumur dengan baking soda

Kumur dengan menggunakan baking soda juga dapat menghilangkan bau mulut saat berpuasa. Caranya sangat mudah, hanya denganĀ  mencampurkan seperempat gelas baking soda dengan dua sendok makan lemon dan garam. Kemudian, gunakan untuk kumur-kumur ketika sudah sahur, air ini dapat membunuh kuman penyebab bau mulut saat berpuasa.

3. Bawang merah dan bawang putih

Kamu harus menghindari makanan yang mengandung banyak bawang merah dan bawang putih. Sebab bawang merah dan bawang putih dapat menyebabkan bau mulut saat berpuasa di siang hari.

4. Keju

Keju juga dapat menyebabkan bau mulut saat berpuasa. Oleh karena itu, kamu harus menghindari makanan yang mengandung keju ketika berpuasa.

5. Banyak minum

Kurang minum air putih ketika berpuasa bisa membuat napas menjadi bau. Untuk itu kamu perlu mengonsumsi air sebanyak mungkin ketika berpuasa, untuk menghindari bau napas yang sangat mengganggu.

6. Cairan pencuci mulut

Cairan pencuci mulut juga sangat ampuh untuk menghilangkan bau napas pada mulut. Kamu bisa menggunakannya setelah makan sahur.

7. Makan banyak karbohidrat

Mengonsumsi banyak karbohidrat pada saat sahur juga dapat mengurangi bau napas saat disiang hari. Usahakan kabohidrat kamu tercukupi ketika puasa, agar napas tetap segar dan tidak bau.

Nah, itulah dia ke 7 cara untuk menghilangkan bau napas saat berpuasa.

 


Like it? Share with your friends!