7 Alasan Kenapa Kamu Selalu Kekurangan Uang Walaupun Gaji Kamu Besar


90gaji

[ads1]Palingseru.com – Tidak semua orang yang memiliki gaji besar itu bisa menjadi orang kaya. Sebab , semakin besar pendapatan yang kita peroleh ternyata semakin besar pula pengeluaran yang kita rasakan. Itulah kenapa jika banyak orang yang selalu kekurangan uang walaupun gajinya terbilang besar.

Masalah seperti ini pada dasarnya akibat seseorang tersebut tidak bisa menghandle keuangan dan keinginannya sehingga uang yang dimilikinya ini habis – habis begitu saja. SunTrust Banks dari Amerika Serikat melakukan sejumlah penelitian dan dalam survei terbaru diketahui bila penduduk Amerika yang tidak ahli dalam mengelola keuangan sendiri ini mengalami pengeluaran besar yang akhirnya membuat mereka selalu miskin. Padahal kebanyakan dari mereka memiliki gaji yang besar dengan bisa mengantongi USD 75.000 atau sekitar Rp 999 juta dalam setahun. Tapi, gaji selalu habis untuk hidup.

Ada sejumlah alasan lain kenapa kamu selalu kekurangan uang walaupun gaji kamu besar. Seperti yang dilansir dari Merdeka.com, inilah dia ulasannya :

1. Tidak Punya Tabungan Prioritas

Saah satu alasan kenapa kamu selalu saja kekurangan uang walaupun gaji besar. Ini dikarenakan kamu tidak memiliki tabungan prioritas. Tabungan prioritas ini pada dasarnya dapat digunakan untuk menjadi uang simpanan ketika pengeluaran kamu dibulan ini lebih besar. Sehingga dengan memiliki tabungan prioritas ini dapat membuat keungan kamu dibulan ini lebih aman . Dan salah satu alasan sebaiknya kamu memiliki tabungan prioritas ini karena salah satu cara untuk memajukan kehidupan dan keuangan di masa depan.

2. Tinggal di Tempat yang Mahal

Seseorang yang memiliki gaji besar biasanya merasa lebih gampang untuk tinggal di rumah yang mahal. Padahal tinggal di rumah yang mahal ini bukan menjadikan dirinya sebagai orang kaya tetapi malah menjadikan kamu selalu kekurangan uang. Pasalnya tinggal dirumah yang mahal memang bisa memperlihatkan hidup yang lebih mewah tetapi orang yang tinggal di rumah mahal ini akan lebih banyak mengeluarkan sebagian dari gajinya hanya untuk membayar kontrakan atau tarif menyewa rumah tersebut.

“Ini adalah penyakit orang-orang yang mempunyai pendapatan di atas rata-rata dan akhirnya menghabiskan terlalu banyak uang untuk membayar sewa rumah,” kata Andy.

3. Tidak Punya Rencana Keuangan

Gaji besar ini membuat seseorang lebih menggampangkan masalah keuangan bahkan dirinya tidak punya rencana keuangan yang lebih baik. Hal ini membuat banyak orang yang memiliki gaji besar lebih banyak berhura – hura karena dengan memiliki uang banyak tersebut dirinya lebih mudah untuk membeli apa yang dia inginkan. Bahkan mereka akan lebih merasa jika uang tersebut bisa mencukupi kebutuhannya di akhir bulan yang ternyata akibat terlalu sering membeli barang tidak penting itu membuat uangnya habis di tengah jalan.

“Sangat mudah untuk untuk berharap bahwa akan ada uang yang tersisa pada akhir bulan. Tapi berkali-kali uang habis di tengah jalan,” ucap Elle Martinez dari Couple Money.

4. Tidak Tahu Uang dipakai Untuk Apa

Banyak orang yang berpenghasilan gaji besar ini merasa selalu kekurangan uang dan tidak tahu uang itu habis di pakai untuk paa. Ini karena dirinya tidak bisa mengahandle keuangannya sehingga uang itu habis begitu saja karena keinginannya yang ingin selalu dipenuhi .

5. Tidak Bisa Pisahkan Antara Keinginan dan Kebutuhan

Kebanyakan orang yang berpenghasilan gaji besar itu sulit untuk membedakan antara keinginan dan kebutuhan. Sebab, keinginan dan kebutuhan mereka itu menjadi hal yang dianggap gampang untuk dipenuhi akibat terlalu banyak uang . Tetapi karena uang yang dimilikinya selalu saja digunakan untuk memenuhi keinginan dan kebutuhannya membuat dirinya selalu saja kekurangan uang .

6. Mencoba Kaya dengan Cepat

Banyak orang yang ingin menjadi kaya secara cepat. Namun pada dasarnya kekayaan itu tidak bisa di dapatkan secara instan dan butuh kerja keras. Tetapi bila mereka ingin menjadi kaya secara cepat memang bisa tapi pada akhirnya akan mendapatkan banyak masalah soal keuangan atau kebangkrutan.

“Kebanyakan orang ingin kaya membeli saham panas, mempunyai banyak ide bisnis dan mengejar gagasan itu dan ingin kaya dalam semalam. Sayangnya itu semua tidak bekerja,” kata Jon. Menurut Jon.

7. Banyak Membeli Aset yang nilainya terus menurun

Salah satu alasan kenapa orang yang berpenghasilan besar tetapi selalu saja kehabisan uang ini karena keinginan untuk membeli aset yang membuat penghasilan terus menurun. Mereka merasa jika gajinya cukup untuk membeli aset yang diinginkannya itu walaupun kantong menjadi lebih kering atau pak pok.

Nah, itulah dia ketujuh alasan kenapa orang yang memiliki gaji besar tetapi selalu saja merasa kekurangan uang.

 

 

More From: Menarik