7 Hewan ini Paling Tahan Tidak Makan Dan Minum Dalam Waktu Lama Bahkan ada yang Sampai 3 Tahun


3

Palingseru.com  – Semua makhluk didunia ini pasti membutuhkan makan dan minum untuk tetap dapat bertahan hidup. Baik manusia maupun hewan pasti membutuhkan makan dan minum.

Tapi, tahukah kamu bahwa ada beberapa hewan yang mampu tidak makan dan minum selama dalam waktu yang sangat lama. Ada yang sampai berbulan-bulan, ada juga yang sampai bertahun-tahun tidak makan dan tidak minum.

Nah, mau tau hewan apa aja sih yang mampu berpuasa hingga dalam waktu yang sangat lama ? Mari kita simak ulasannya berikut ini, seperti dilansir brilio.net

1. Unta

1

Unta merupakan hewan yang hidup di gurun pasir yang mampu berpuasa hingga satu bulan lebih. Punggung unta yang menonjol tersebut menyimpan cadangan makanan berupa lemak, yang akan diproses secara perlahan sehingga unta mampu tidak makan dan minum dalam waktu yang lama, bisa hingga 40 hari.

2. Penguin

2

Penguin merupakan hewan kebalikan dari unta. Jika unta mampu bertahan hidup di suhu panas, maka penguin adaah hewan yang mampu hidup di suhu yang sangat dingin. Penguin bahkan sanggup hidup di suhu minum 10 derajat celsius, dan mampu bertahan selama 4 bulan tanpa makan da minum.

3. Beruang

3

Beruang merupakan hewan yang akan melakukan hibernasi disaat musim dingin. Beruang akan tidur  sepanjang musim dingin dan akan terbangun  jika dia merasa lapar. Beruang akan mampu tidak makan dan tidak minum  selama 10 minggu atau kurang lebih 3 bulan.

4. Ular

4

Ular merupakan reptil yang banyak ditakuti oleh manusia, namun ular memiliki pola hidup yang sangat unik. Saat dimusim dingin, metabolisme  tubuh ular akan menurun, di saat itulah ular akan dapat bertahan hidup  hingga 12 bula lamanya tanpa makan dan minum.

5. Kura-kura galapagos

5

Kura-kura terkenal sebagai hewan yang panjang umur, sebab kura-kura dapat bertahan hidup hingga ratusan tahun lamanya. Kura-kura juga dapat bertahan tanpa makan dan minum selama 1 tahun.

6. Katak

6

Katak juga dapat bertahan hidup tanpa makan dan minum  setelah melakukan hibernasi. Katak dapat bertahan tanpa makan dan minum selama 16 bulan lamanya.

7. Hiu putih

7

Hewan terakhir yang dapat bertahan hidup dalam waktu yang lama adalah hiu putih. Hiu putih dapat bertahan hidup tanpa makan dan  minum selama 2 tahun.

Nah, itulah dia ke tujuh hewan yang dapat bertahan hidup dalam waktu yang sangat lama.

 


Like it? Share with your friends!

2 shares