5 Peraturan Aneh yang ada di Negara Komunis


komunis

[ads1]Palingseru.com – Setiap negara umumnya memiliki sejumlah peraturan yang berbeda- beda mulai dari peraturan yang begitu ketat hingga peraturan yang terbilang aneh. Kini diketahui ada sejumlah peraturan aneh yang berlaku di negara Komunis. Sebelumnya kita harus lebih tahu dahulu apa itu negara komunis ?

Negara Komunis adalah negara yang menggunakan ideologi bahwa setiap warga negaranya mempunyai derajat yang sama satu sama lain. Para komunisme itu hadir untuk mengatasi kesenjangan antara golongan borjuis dan rakyat jelata. Negara komunis ini juga jauh dari kesejahteraan ketika umat manusia ini disetarakan dengan agama. Jadi negara komunis itu negara yang di dalamnya berisi pertauran – peraturan menurut ideologi negara dan filsafat keagamaaan.

Dan di dalam negara komunis ini banyak berlaku peraturan – peraturan yang begitu aneh. Beberapa peraturan aneh tersebut diantaranya seperti yang dilansir dari blogspot.com, inilah dia ulasannya :

1. Peraturan Kebijakan satu anak – China

Negara komunis terbesar di dunia yakni negara China. Sebagai penganut negara komunis China juga memiliki peraturan aneh bagi penduduknya. Negara China yang memiliki jumlah penduduk terbanyak ini memiliki banyak kebijakan agar penduduknya mematuhi peraturan tersebut. Salah satu peraturan aneh yang ada di negara China ini adalah kebijakan satu anak bagi setiap keluarga di Republik Rakyat Tiongkok. Peraturan ini berlaku akibat ketidakseimbangan populasi penduduk yang cukup banyak. Sehingga dengan menetapkan kebijakan satu anak dalam satu keluarga ini pemerintah berharap jika populasi di negara China bisa tumbuh dengan baik. Dan salah satu masalah yang dialami oleh penduduk China ini adalah sulitnya mencari pasangan. Hal ini dikeranakan warga China memilih untuk melahirkan bayi laki – laki sehingga populasi wanita di sana sangat berkurang.Dalam mengatasi masalah ini , kini warga China diperbolehkan memiliki anak lebih dari satu jika anak pertama mereka cacat atau kedua orang tua adalah anak tunggal.

2. Peraturan Wajib mengikuti kegiatan partai komunis – Kuba

Perauran aneh untuk negara komunis yakni kewajiban untuk mengikuti kegiatan partai komunis di Kuba. Partai Komunis Kuba ini menjadi salah satu bentuk partai yang mendominasi pemerintahan. Dalam hal ini mereka memiliki peraturan dimana warga negara yang pernah dipimpin Fidel Castro tersebut harus wajib berpartisipasi dalam setiap kegiatan yang diadakan oleh partai Komunis Kuba itu. Dan bagi mereka yang tidak menghadiri acara partai tersebut , maka harus konsekuensi dengan sanksi yang berat dan mereka akan dicap sebagai warga antisosial .

3. Hukuman tiga generasi – Korea Utara

Korea Utara juga termasu negara komunis yang juga memiliki peraturan aneh bagi warganya. Peraturan di negara Korea Utara ini mereka menerapkan hukuman tiga generasi untuk pelaku kejahatan berat. Hukuman tiga genarasi ini karena latar belakang negara Korea Utara sebagai negara komunis paling kontroversional. Hukuman tiga generasi ini berarti si pelaku beserta seluruh keluarganya dikirim ke kamp kerja paksa. Artinya , satu kejahatan di Korea Utara bisa membuat anak dan cucu juga ikut menderita.

4. Tersangka wajib dibela pengacara negara – Vietnam

Vietnam juga termasuk negara komunis yang memiliki peraturan aneh bagi warganya. Peraturan aneh itu diberikan kepada tersangka kejahatan yang hanya bisa dibela dengan pengacara yang sudah ditunjuk oleh negara. Jadi bila negara tidak menunjuk pengacara untuk membela tersangka, maka nasib si tersangka akan terus bersalah . Bahkan tersangka yang sudah mendapat pembelaan dari pengacara pun hanya dibutuhkan waktu 15 menit di persidangan.

5. Pemilu degan satu kandidat – Korea Utara

Korea Utara tercatat sebagai negara komunis yang memiliki banyak peraturan aneh. Negara yang dikuasai oleh Kim Jong-un ini memiliki peraturan dimana setiap warga hanya memilih calon presiden dengan satu candidat dan ketika mereka memilih calon candidat itu harus berada di bilik suara dengan pengawasan penuh.

Nah, itulah dia kelima peraturan aneh yang ada di negara komunis .


Like it? Share with your friends!