5 Hal Yang Akan Kamu Alami Jika Sering Buka Puasa Bersama


bukber

[ads1]Palingseru.com – Di bulan Suci Ramadhan ini , buka puasa bersama (Bukber) ini sudah menjadi tradisi yang sejak dulu banyak dilakukan oleh sejumlah umat muslim. Selain bersama keluarga , teman , pacar , sahabat ataupun rekan – rekan kantorĀ  buka bersama ini bisa membuat ikatan kekeluargaan semakin dekat bahkan puasa satu hari penuh terasa lebih bermakna. Namun ada sejumlah hal yang akan kamu alami jika sering buka puasa bersama.

Selain merasakan nikmat positif dari buka puasa bersama , kamu juga akan mengalami nikmat negatif dari buka bersama itu. Dan seperti yang dilansir dari dari Brilio.net, inilah dia 5 hal yang akan kamu alami jika sering buka puasa bersama.

1. Boros

Salah satu hal yang akan kamu alami jika sering buka puasa bersama yakni kamu akan lebih merasakan keborosan. Buka puasa Bersama pada umumnya tidaklah gratisan. Kamu akan mengeluarkan sejumlah budget kamu untuk buka bersama di luar entah itu bersama teman , pacar atau keluarga. Selain itu, jika buka bersama teman pastinya akan membeli makanan yang cukup mewah dan berbeda jika kita buka bersama di rumah hasil masakan sendiri pasti lebih hemat dibandingkan buka bersama dengan makanan yang dibeli.

2. Jadwal berantakan

Buka bersama memang bisa memberikan berkah kerbersamaan yang luarbiasa. Namun , bagi mereka yang memiliki kesibukan fulltime, pasti jadwal mereka akan lebih berantakan ketika dirinya menghadiri acara buka bersama. Bayangkan saja ketika buka bersama itu sama saja kita kumpul bareng dan pastinya memerlukan banyak waktu lagi untuk berbincang – bincang lebih lama.

3. Kebersamaan dengan keluarga berkurang

Ketika kamu sering buka bersama diluar bareng teman – teman , kamu akan mengurangi waktu kebersamaan bersama keluarga. Bahkan di bulan suci Ramadhan ini moment paling indah ketika kita masih d beri kesempatan untuk buka bersama dengan keluarga, tetapi bila kamu sering buka bersama di luar . Maka akan lebih kehilangan moment indah itu.

4. Harus izin sama pacar

Jika di bulan Ramadhan ini kamu punya pacar , pastinya tak ingin melewatkan waktu buka bersama bersama pacar biar kesannya lebih romantis. Tapi bila orang tua kamu terlalu protektif pasti kamu akan sering meminta izin untuk bukber bersama pacar. Di samping itu jika kamu ingin bukber bareng sahabat , pastinya kamu juga harus izin sama pacar. Kondisi seperti ini sudah membuat kamu seperti notulen saja ya.

5. Siap-siap ketemu mantan

Jika di bulan suci Ramadhan ini menjadi moment paling baik untuk silaturahmi dengan mantan pacar , mantan gebetan , mantan sahabat dan mantan – mantan lainnya untuk buka bersama memang membuat suatu moment paling indah. Namun bisa saja sehabis buka bersama kamu akan envy sendiri akibat rasa untuk mantan yang sudah lama terlupakan bisa saja hadir kembali.

Nah, itulah dia kelima hal yang akan kamu alami jika sering buka bersama .


Like it? Share with your friends!