5 Kelakukan Memalukan Turis China di Negara Orang


cuci-kaki-di-wastafel-turis-china-dikecam-warga-thailand-rev3

[ads1]Palingseru.com – Kekonyolan dan tingkah laku yang memalukan oleh turis China kini memang sudah tidak asing lagi. Kebanyakan para turis China ini melakukan kebiasaan tanpa memikirkan etika di tempat umum. Bahkan sejauh ini ada beberapa kelakukan memalukan yang dilakukan oleh Turis China ketika mereka berada di negara Orang.

Kelakuan konyol yang dilakukan para turis ini pun bisa bikin banyak orang geleng – geleng kepala jika melihatnya. Bahkan buat kamu yang baru pertama kali melihat turis tersebut bisa merasa heran sendiri.

Seperti apa tingkah memalukan para turis China ketika di negara Orang ? seperti yang dilansir dari Merdeka.com, inilah dia 5 kelakuan memalukan turis China di negara Orang.

1. Turis Remaja China Coreti Kuil Mesir Berusia 3.500 Tahun

Salah satu turis China yang memiliki kelakuan memalukan yakni seorang remaja China bernama Ding yang mencoreti kuil kuno Mesir berusia 3.500 tahun. Perbuatan memalukan itu pun ketahuan oleh pemerintah asal China ketika mereka mengunjungi kuil Mesir dan melihat tulisan huruf berbahasa mandarin yang berbunyi “Diong pernah di sini” pada dinding kuil kuno itu.

Pemerintah China yang merasa marah itu pun langsung mengunggah hasil coretan itu ke sosial media. Pemerintah di China yang merasa kecewa dengan perbuatan remaja itu pun berusaha mengahapus tulisan tersebut namun ternyata tulisan itu permanen.

“Waktu itu adalah saat paling menyedihkan ketika saya berada di Mesir. Saya merasa malu. Kami mencoba menghapus tulisan itu dengan tisu tapi ternyata tidak bisa. Kami tak bisa menghapus pakai air karena itu kuil kuno berumur 3.500 tahun. Rombongan kami berjumlah 14 orang langsung terdiam ketika melihat tulisan itu dan kami merasa sangat malu.”

Orangtua dari turis tersebut pun meminta maaf kepada seluruh rakyat China atas perbuatan anaknya yang sudah mencoreti tempat kuil Mesir itu.

“Kami memohon maaf kepada pemerintah Mesir dan seluruh rakyat China. Anak kami telah berbuat salah dan kami mohon maaf. mohon beri dia kesempatan memperbaiki diri.”

2. Thailand Heboh Foto Perempuan Bugil di Toilet Bandara

Masyarakat di Thailand kini dihebohkan dengan foto perempuan Bugil di Toilet Bandara . Hebohnya foto perempuan bugil tersebut setelah Kementerian Pariwisata dan Olahraga Thailand berhasil merilis video berdurasi dua menit tentang larangan perempuan membuka pakaian di ruang publik. Video berbahasa China ditujukan kepada para turis yang sedang berlibur di Negeri Gajah Putih itu.

Dalam video yang diunggah tersebut memperlihatkan sebuah foto seorang perempuan telanjang dada di toilet Bandara Internasional Don Mueang, Bangkok.  Video tersebut pun langsung membuat kehebohan di internet. Banyak natizen yang berkomentar bila di wanita itu adalah turis China.

Dalam masalah ini , pihak Bandara mengatakan jika sebaiknya masalah tersebut jangan dibesar – besarkan.

“Secara umum turis China di Thailand berperilaku baik dan memberi keuntungan bagi negara kita. Jika kita melihat ada perilaku tidak sopan, kami akan menyampaikan peringatan atau memberi hukuman kasus per kasus,” kata pernyataan pihak bandara.

Namun hingga kini belum diketahui pasti apakah itu benar – benar turis China.

3. Putus Urat Malu , Turis China Jemur Kutang dan Sepatu di Bandara

Salah satu perbuatan memalukan yang dilakukan oleh Turiss China yakni turis berjenis kelamin perempuan yang diduga sudah putus urat malu karena sengaja menjemur bra dan sepatunya di sebuah ruang tunggu di Bandar Udara Chiang Mai, sebelah utara Thailand. Melihat pemandangan yang tidak enak ini , pihak bandara berwenang meminta seluruh biro wisata di Thailand melarang turis-turis China berbuat memalukan seperti itu. Kepala Asosiasi Wisata Chang Mai Pornchai Jitnavasathien mengatakan jika mereka akan memberikan sedikit toleransi dan mereka juga telah berusaha memperingatkan jika ada turis China yang melakukan perbuatan seperti itu lagi. Tak hanya itu saja,  Jitnavasathien juga terang-terangan akan mengecam turis China yang tidak punya etika dalam hal berwisata di dunia internasional.

4. Cuci Kaki di Wastafel, Turis China di Kecam Warga Thailand

Pemerintah Thailand kini memberikan kecaman kembali terhadap Turis China yang ketahuan melakukan perbuatan memalukan yakni turis Chin ketahuan tengah mencuci kaki di wastafel, yang seharusnya berfungsi untuk mencuci tangan dan membasuh wajah.

Dianggap merusak budaya Thailand , mereka langsung membuat sejumlah larangan untuk tidak mencuci kaki di wastafel. Kecaman dari sejumlah warga thailand itu pun semakin banyak ketika gambar-gambar turis China mencuci kaki di wastafel sebuah kamar mandi di Thailand ini diunggah ke sosial media.

“Kami akhirnya memberi informasi ‘dilarang cuci kaki di wastafel’ bagi para turis yang datang ke Thailand,” kata seorang petugas pariwisata Thailand.

5. Turis China di Kecam Usai Jemur Baju di Disneyland

Seorang turis asal China juga mendapatkan banyak kecaman ketika dirinya ketahuan menjemur pakaian dalam di pagar teralis Dinsneyland, Hong Kong.

Awalnya , Pihak keamanan Disneyland sudah memberi peringatan pada turis wanita itu dan memintanya untuk mengangkat semua jemuran celana dalamnya . Namun turis wanita itu pun terlihat begitu tidak memperdulikan bahkan dirinya terlihat melanjutkan untuk menjemur celana dalam lebih banyak.

Perbuatan memalukan yang dilakukan oleh turis China itupun langsung terperangkap kamera dan foto – fotonya beredar luas di internet. Beberapa netizen Hong Kong menilai perilaku wanita tersebut tak lain akibat buruknya penjagaan keamanan Disneyland Hong Kong.

 

Nah, itulah dia kelima kelakukan memalukan yang dilakukan turis China di negara Orang.

 


Like it? Share with your friends!