5 Manfaat Buah Jeruk Bali Yang Tidak Pernah Kamu Ketahui


hj

Palingseru.com – Jeruk Bali merupakan salah satu jeruk yang paling besar didunia. Jeruk ini memiliki manfaat kesehatan sama seperti jeruk yang berukuran kecil.

Buah yang satu ini sangat banyak ditemukan di Asia Tenggara, yang merupakan tempat asal dari Jeruk Bali.

Nah, kamu mau tau apa saja manfaat dari Jeruk Bali yang tidak kamu ketahui selama ini ? Mari kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Merdeka.com.

1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Jeruka Bali mengandung banyak vitamin C yang bertindak sebagai antioksidan untuk menjadikan tubuh lebih kuat melawan serangan radikal bebas. Kandungan asam askorbat didalam Jeruk Bali dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

2. Menjaga pencernaan

Jeruk Bali dapat menyumbang 25 % kebutuhan serat harian kamu. Jeruk bali mengandung banyak serat yang dapat membantu menjaga pencernaan serta menghilangkan masalah seperti sembelit dan diare.

3. Tekanan darah

Jeruk Bali juga mengandung banyak kalium. Satu jeruk Bali dapat menyumbang sebanyak 37% kebutuhan kalium harian kamu. Kalium dapat melepaskan ketegangan pembuluh darah dan meningkatkan sirkulasi darah dan oksigenasi sistem organ.

4. Kesehatan tulang

Selain dapat menjaga tekanan darah, kalium pada jeruk Bali juga dapat menyehatkan tulang. Jeruk Bali dapat membuat tulang menjadi lebih kuat dan dapat mencegah osteoforosis.

5. Bikin awet muda

Jeruk Bali juga dapat bikin awet muda, sebab kandungan Vitamin C didalam jeruk Bali dapat bertindak sebagai antioksidan melawan radikal bebas. Radikal bebas bisa menyebabkan degradasi kulit dan tanda-tanda penuaan dini seperti keriput, kulit kendur, dan bintik-bintik cokelat.

Kandungan vitamin C dapat mencegah hal itu, dan membuat kamu semakin awet muda.

Nah, itulah dia ke lima manfaat jeruk Bali yang harus kamu ketahui.

 

 


Like it? Share with your friends!

3 shares