5 Kasus Orang Makan Rambut Yang Bikin Heboh


3

Palingseru.com – Memakan rambut merupakan hal aneh dan tak biasa bukan ? Tapi perlu kamu ketahui bahwa memakan rambut bukan merupakan kebiasaan melainkan suatu kelainan atau penyakit yang disebut dengan Rapunzel Syndrome .

Penyakit Rapunzel Syndrome  ini kini sudah semakin menyebar ke mana-mana. Banyak orang yang telah menderita penyakit ini, sehingga mereka memakan rambutnya sendiri dan bahkan memakan rambut orang lain yang tercecer.

Mereka yang menderita Rapunzel Syndrome tidak akan suka makan, bahkan mereka mampu tidak makan beberapa hari. Sebab penderita Rapunzel Syndrome  akan kehilangan nafsu makannya.

Penyakit ini sangat berbahaya jika dibiarkan begitu saja, sebab bisa membuat rambut bersarang didalam perut dan menyebabkan banyak masalah kesehatan.

Nah, berikut ini ada lima kasus orang makan rambut yang bikin heboh dunia. Mau tau seperti apa kisahnya ? Mari kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Merdeka.com.

1. Gulungan rambut sepa**ang 30.5 cm

1

Seorang wanita bernama Kavita Kumari, 15, menderita penyakit Rapunzel Syndrome. Ia sering kali memakan rambutnya, dan juga helaian rambut yang ada disekitarnya. Akibatnya ia tidak nafsu makan, sebab semua makanan yang masuk dalam perutnya akan membuat Kavita muntah.

Penyakit ini membuat perut Kavita menonjol, kekurangan gizi dan masalah kesehatan lainnya. Awalnya orangtua Kavita tidak mengetahui penyakit Kavita, namun karena Kavita sudah berada dalam keadaan yang serius, orangtuanya pun langsung membawanya ke rumah sakit.

Setelah melakukan CT Scan, dokter di Siddharth Multi Speciality Hospital and Research Centre di Uttar Pradesh, menemukan gulungan rambut sepa**ang 30,5 cm dalam perutnya.

“Dia berada dalam kondisi yang sangat serius, kurang gizi dan sangat lemah. Dia nyaris tidak bisa berdiri sendiri,” jelas Dr Lal Bahadur Sidharth, seorang ahli bedah gastro dan laproscopic.

2. Gulungan rambut seberat 125 gram

2

Seorang gadis yang berusia 5 tahun di Adelaide, Australia, mengeluh kesakitan pada perutnya, setelah beberapa lama memiliki kebiasaan memakan rambutnya sendiri. Kemudian bocah tersebut dibawa ke rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan.

Setelah melakukan sinar X pada perutnya, dokter menemukan gumpalan rambut didalam perutnya . Gumpalan rambut tersebut telah membuat gadis tidak nafsu makan. Ia pun didiagnosis penyakit Rapunzel Syndrome.

Dokter pun melakukan operasi untuk mengangkat gumpalan rambut itu dari dalam perutnya, dan setelah berhasil ternyata gumpalan rambut itu memiliki berat sekitar 125 gram.

3. Bola rambut seberat 2 kg

3

Seorang gadis 8 tahun asal Zhoukou, Provinsi Henan, China, juga mengalami Rapunzel Syndrome. Penyakit itu membuat tubuhnya lebih kecil dibandingkan teman-teman sebayanya. Penyakit ini diketahui setelah gadis tersebut mengeluh sakit pada perutnya, setelah diperiksa ternyata ada sebuah gumpalan rambut berbentuk bola didalam perutnya.

Dokter pun langsung melakukan operasi untuk mengeluarkan rambut tersebut. Dan ternyata rambut seberat 2 kg telah lama bersarang didalam perut bocah tersebut.

4. Gumpalan rambut seberat 4 kg

4

Seorang remaja perempuan bernama Ayperi Alekseeva asal Kirgiztan, mengeluh kesakitan saat minum air putih. Setelah diperiksa ternyata gadis tersebut mengalami Rapunzel Syndrome, dimana ia sering makan rambutnya sendiri.

Dokter pun menemukan gumpalan rambut yang sudah mengeras didalam perutnya. Dan setelah diangkat ternyata rambut tersebut memiliki berat sekitar 4 kg.

5. Gulungan rambut sepa**ang 1,5 meter

5

Seorang remaja bernama Sukanya juga mengalami Rapuzel Syndrome yang membuatnya mengeluh kesakitan dibagian perutnya selama 4 tahun belakangan. Karena kondisinya semakin memburuk, orangtua Sukanya pun membawa anaknya ke rumah sakit untuk diperiksa.

Setelah diperiksa ternyata Sukanya terkena Rapunzel Syndrome, dan dokter menemukan ada gumpalan rambut sepa**ang 1,5 meter didalam perutnya.

Nah, itulah dia ke lima kisah penderita Rapunzel Syndrome.

 

 

 


Like it? Share with your friends!