4 Negara ini Mengalami Gelombang Panas, Suhu Panasnya Seperti Neraka


1

Palingseru.com – Saat ini ada beberapa negara yang sedang mengalami gelombang panas yang suhu panasnya seperti di neraka. Gelombang panas ini seperti kemarau panjang dimana tidak terdapat air sedikit pun sehingga tanah mengalami kekeringan dan manusia kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

Seperti ke empat negara ini yang mengalami gelombang panas yang panjang, sehingga banyak orang yang mengungsi ke tempat yang dipenuhi air. Dan akibat dari gelombang panas ini terdapat puluhan orang-orang dilaporkan meninggal dunia.

Nah, berikut ini ada empat negara yang saat ini tengah mengalami gelombang panas yang suhunya seperti dineraka. Seperti dilansir Merdeka.com, inilah dia ulasannya.

1. India

1

Beberapa kota besar di India seperti Mumbai dilaporkan memiliki suhu hingga 50 derajat Celsius. Gelombang panas yang dialami oleh negara India ini diketahui sudah membunuh sebanyak 1400 orang di bulan Juni lalu. Hal ini dianggap sebagai krisis air tanah terparah di India yang pernah dialami.

2. Puerto Rico

2

Puerto Rico merupakan Negara di kepulauan Karibia yang juga tak mengalami hujan selama tahun 2015 ini. Negara ini mengalami krisi air tanah sehingga mereka dikirimi air dari negara lain untuk tetap bertahan hidup.

Namun, tetap saja kiriman itu tidak bisa mencukupi kebutuhan air semua warga sehingga pemerintah menggilirkan pembagian air kepada warganya.

3. Korea Utara

3

Korea Utara saat ini juga tengah berjuang tetap bertahan hidup dari kekeringan yang mereka alami. Diketahui Korea Utara tengah berjuang melawan kekeringan panas yang sudah terjadi 100 tahun yang lalu. Bahkan ada sekitar 2-3 juta penduduk yang meninggal akibat kekeringan dan kekurangan nutrisi, sebab sawah-sawah tidak bisa ditanami sayuran.

4. Brasil

brasil-rev1

Wilayah Sao Paulo di Brasil saat ini tengah mengalami gelombang panas yang amat terparah. Semua warganya mengalami krisi air bersih, sebab kebanyakan air bersih sudah tercemar akibat pecahnya pipa-pipa pengalir limbah warga. Tak hanya itu, kekeringan juga terjadi akibat penebangan hutan Amazon.

Nah, itulah dia ke empat negara yang mengalami gelombang panas yang sangat parah.

 


Like it? Share with your friends!

1
1 share

More From: Menarik