Di Negara Ini Ayam Dan Kodok Masih Digunakan Sebagai Alat Peramal Gempa


index

[ads1]Palingseru.com – Untuk mendeteksi datangnya sebuah gempa selama kita ketahui banyak menggunakan alat – alat canggih yang dimiliki oleh biro Seismologi melalui alat antariksa tetapi berbeda di negara Nanjing, China ini. Di Negara ini mereka bisa mendeteksi datangnya gempa dengan meggunakan ayam dan kodok.

Ramalan gempa menggunakan ayam dan kodok ini diungkapkan oleh Biro Seismologi yang mengubah suatu perternakan menjadi stasiun pemantau gempa.

Ramalan gempa dengan menggunakan ayam dan kodok ini dikatakan dapat dilihat dari tingkah laku hewan-hewan tersebut. Tingkah lakun hewan – hewan ini setiap harinya akan dipantau oleh peternak yang diwajibkan untuk memberikan laporan dua kali sehariterkait tingkah laku hewan dan akan disampaikan kepada Biro Seismologi.

Ketika dunia akan diterjang oleh gempa, Biro Seismologi ini mengatakan jika dengan melihat tingkah laku hewan yang mencurigakan dan tidak normal bisa menjadi pertanda awal akan terjadi gempa.

Salah satu tingkah laku ayam dan kodok yang bisa menjadi tanda jika akan terjadinya gempa yakni ketika ayam yang naik ke atap, ikan yang keluar dari air, atau kodok yang tiba-tiba berkelompok ini tandanya bumi akan diguncang badai dahsyat.

“Peternakan kami tidak diubah jadi stasiun pemantau karena hewan-hewan akan bertingkah tidak normal ketika mereka diganggu pengunjung,” kata seorang penjaga ternak di sana.

Dengan selalu memperhatikan tingkah laku ayam dan kodok ini diharapkan jika China bisa lebih waspada lagi sebelum gempa menyerang. Alih – alih sedia payung sebelum hujan karena China dikatakan sebagai negara yang sering terkena musibah gempa dahsyat yang menyebabkan ratusan hingga ribuan orang tewas.

More From: Aneh Unik