Hati Hati Diskon Palsu Saat Beli Baju Lebaran


konsumen-ritelok

[ads1]Palingseru.com – Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1426 H ini sejumlah Toko Swalayan di tanah air ini memberikan diskon besar – besar kepada para konsumen yang hendak membeli baju lebaran. Diskon besar – besar disejumlah mall atau plaza lainnya ini sudah menjadi tradisi setiap tahunnya. Demi menarik minat konsumen, tak tanggung – tanggung biasanya mall memberikan diskon yang begitu besar.

Namun kamu juga perlu berhati – hati ketika ingin membeli baju dengan diskon yang begitu besar. Biasanya konsumen yang melihat ada baju dengan diskon 70% ini langsung saja dibeli. Sebenarnya perlu hati – hati karena ada sejumlah diskon besar yang ternyata palsu.

Kenapa palsu ? sebab diskon tersebut diberikan dengan taktik menaikan harga yang begitu tinggi.  Dengan memberikan diskon yang begitu besar ini dikatakan jika produsen akan lebih meraih keuntungan dalam jumlah besar.

Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), Tulus Abadi mengatakan jika menaikan harga itu menjadi hal yang sah bagi para pedagang. Namun bagaimana jika kenaikan harga itu menjadi motif penipuan .

“Masalahnya kan kalo naikin harga trus di diskon itu baru engga wajar. Bisa saja dia naikin harga trus di diskon. Misal baju koko harga Rp 600 ribu terus di diskon 50% jadi Rp 300 ribu. Tapi ternyata harga bajunya memang Rp 300 ribu ya itu engga bener,” ungkap Tulus Abadi seperti yang dilansir dari Merdeka.com (13/7).

Tulus Abadi sendiri mengatakan jika masalah seperti ini sebenarnya menjadi kasus yang perlu dihentikan oleh pemerintah setempat dan para konsumen diharapkan untuk lebih mengetahui harga pasaran jika ingin membeli barang dengan diskon yang besar tersebut.

“Seharusnya pemerintah yang nanganin masalah seperti ini. Kalau dari konsumennya, itu mereka harus tahu harga normalnya berapa. Kecuali merk yang ternama ya memang wajar jika mahal,” ungkapnya.

Nah, untuk itu dalam melihat baju yang memiliki diskon besar – besaran sebaiknya harus lebih berhati – hati lagi. Khususnya bagi para wanita yang selalu tertarik untuk membeli baju , apalagi untuk menyambut hari Raya Idul Fitri ini pastinya ingin lebih banyak membeli baju baru.

More From: Berita Menarik