Gereja Ayam Tersembunyi dari Indonesia ini Bikin Heboh Dunia


gereja-ayam-tersembunyi-di-puncak-bukit-indonesia-kini-mendunia

[ads1]Palingseru.com – Umat Kristen di Magelang , Jawa Tengah kini dihebohkan dengan penemuan banguan gereja yang berbentuk seperti ayam. Gereja ayam ini merupakan gereja tersembunyi dari Indonesia dan keberadaannya saat ini bikin heboh dunia.

Gereja ini terletak di bukit Dusun Gombong, Desa Kembanglimus yang berjarak sekitar 2,5 kilometer dari Candi Borobudur. Bangun ini tidak di cat dan berbentuk menyerupai sosok ayam memakai mahkota. Gereja ini dikabarkan sudah lama tidak digunakan karena di dalamnya tidak ada bangku atau altar satu pun.

Gereja ayam ini didirikan oleh Daniel Alamsjah, seorang pria berusia 67 yang merupakan pengusaha asal Jakarta. Daniel mengatakan jika awalnya bangunan ini akan dibangun dengan berbentuk seperti burung merpati yang sudah diilhamkan padanya sejak tahun 80-an.

“Saya mendapat ilham dari Tuhan untuk membangun tempat ibadah,” ujarnya.

Dan ketika dirinya berjalan – jalan ke Magelang , dia melihat jika di puncak bukit terdapat petunjuk seperti yang telah diilhamkan kepadanya. Daniel pun langsung mengumpulkan niatnya untuk membangun gereja tersebut, namun akibat krisis ekonomi pada tahun 1997 , pembangunan gereja itupun kandas ditambah lagi jika warga disekitar menolak adanya pembangunan gereja ayam tersebut.

Daniel mengungkapkan jika gereja ayam itu dibangun untuk menyediakan lokasi retret, penyembuhan orang yang menderita penyakit, dan pelbagai aktivitas sosial lainnya.

Dan kini keberadaan gereja ayam tersebut menghebohkan dunia dengan bentuknya yang unik dan lokasinya yang begitu tersembunyi.


Like it? Share with your friends!