5 Kebiasaan di Jepang ini Dianggap Aneh Oleh Orang Asing


Kebaisaan orang jepang

[ads1]Palingseru.com – Setiap negara punya budaya tradisi dan kebiasaan yang sering dilakukan sehari hari namun beda negara pasti beda budaya dan kebiasaan yang sering dilakukan, tentunya jika orang asing datang kenegara tertntu dan melihat budaya dan kebiasaan negara tersebut akan menganggap aneh beberapa hal yang tidak sama dengan budaya negara asalanya.

Nah berikut ada beberapa kebiasaan di Jepang yang dianggap gak biasa dan aneh oleh orang asing yuk intip seperti apa aja itu .

1. Angka 13

Dibanyak negara angka 13 dianggap angka sial dan jarang ada orang yang mau menggunakan angka 13 ini namun di jepang angka 13 diangga angka yang biasa biasa saja dan bukan angka sial, di negara ini 4 merpakan angka sial dan tidak baik sehingga orang jepang jarang mau menggunakan angka 4 ini. Angka 4 diangga oleh orang jepang sebagai angka kurang beruntuk karena 4 terdengar mirip dengan kata “kematian.” Angka 4 dan “kematian” dalam bahasa Jepang dua-duanya jika dilafalkan berbunyi “shi” makanya penggunaan angka 4 Jepang sangat dihindari.

2. Buang ingus

Jika di Indonesia buang di tempat umum dinaggap hal yang biasa dilakukan maka di Jepang hal ini sangat dilarang dan dianggap tidak sopan serta melanggar tata kerama. Nah jika Kamu sedang Jalan jalan ke Jepang jika ingin buang ingus karena pilek usahakan jangan buang ditempat umum dan carilah tempat sepi ataupun toilet terdekat.

3. Sandarkan kepala di pundak orang

Pasti akamu akan risau jika orang didalam kereta tiba tiba menyandarkan kepalanya ke pundak kamu, namun di jepang hal ini dianggap biasa, Karena semuanya sudah saling paham kalau setiap orang pasti punya perjalanan yang panjang menggunakan kereta.

4. Makan Mie

Jika dibeberapa negara memakan mie dengan cara di seruput mungkin dianggap tidak sopan, namun di jepang cara makan mie seperti ini dianggap biasa biasa saja. Bahkan di jepang jika kamu sedang menyeruput mie maka kamu diangga sedang menikmati bertapa enaknya mie yang sedang kamu makan tadi.

5. Memberikan Tip

Tahukah kamu ternyata memberikan tip atau uang  di jepang diangap tidak sopan dan dianggap merendahkan orang jepang, jika kamu memberikan uang ke orang jepang maka uang kamu pasti akan dikembalikan, nah carannya untuk membayar jasa budi yang ia berikan ke kamu dengan cara memberikan sekotak manisan saja untuknya maka ia akan merasa senang dan tidak merasa di rendahkan

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Menarik