5 Cara Agar Gaji Rp 4 Juta Bisa Untuk Beli Mobil dan Rumah dalam 5 Tahun


tips-atur-gaji-rp-4-juta-biar-bisa-beli-mobil-rumah-dalam-5-tahun

Palingseru.com – Memiliki gaji pas-pasan yaitu sekitar Rp 4 juta memang sulit untuk mengaturnya. Kamu harus benar-benar merupakan orang yang pandai mengatur uang, barulah bisa membeli mobil dan rumah dalam waktu yang singkat.

Namun, bagi kamu yang tidak memiliki keahlian dalam mengatur uang atau orang yang boros, kamu bisa menggunakan tips-tips untuk mengatur gaji Rp 4 juta agar bisa beli mobil dan rumah dalam lima tahun.

Mau tau apa saja tips-tipsnya ? Mari kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Merdeka.com.

1. Uang makan cukup Rp 1,2 juta

Dari gaji Rp 4 juta kamu bisa menetapkan uang makan cukup hanya Rp 1,2 juta saja dalam sebulan. Kamu bisa menghemat menu sarapan, makan siang dan juga makan malam.

2. Jatah pulsa telepon Rp 185.000

Telepon genggam sangat dibutuhkan dalam kehidupan, untuk digunakan sebagai salah satu cara komunikasi dengan teman yang sangat mudah. Pulsa telepon bisa dijatah hanya dengan Rp 185.000 tiap bulannnya.

3. Jatah beli buku Rp 200.000

Sisihkan uang Rp 200.000 setiap bulannya untuk membeli buku agar dapat menambah pengetahuan. Belajar tak mesti di sekolah, dengan membaca juga bisa menambah wawasan kamu dalam ilmu pengetahuan.

4. Rp 400.000 buat liburan

Liburan perlu dilakukan sebagai refresing dari pekerjaan kamu. Kamu hanya perlu menyisihkan uang gaji kamu sekitar Rp 400.000 untuk liburan. Liburan bisa dilakukan sekali dalam setahun.

5. Jatah investasi Rp 1 juta

Investasi dibutuhkan  sebagai salah cara mengalokasikan kekayaan kamu. Sisihkan uang gaji kamu sebanyak Rp 1 juta setiap bulannya untuk digunakan investasi sebagai modal awal untuk bisnis kecil-kecilan.

Setelah lama, kamu akan memiliki keberanian untuk investasi jangka panjang demi menambah harta kekayaan keluarga.

Nah, itulah dia ke lima cara untuk mengatur gaji Rp 4 juta agar bisa beli mobil dan rumah dalam lima tahun.

 


Like it? Share with your friends!