5 Kisah Robin Hood Di Dunia Nyata Dipuja Seperti Pahlawan


5

Palingseru.com – Kisah dongen Robin Hood yang merupakan pencuri berhati emas  sangat terkenal hingga saat ini. Robin Hood yang mencuri dari orang berada dan kemudian membagikannya kepada orang-orang yang tak mampu, dianggap sebagai pahlawan oleh rakyat miskin.

Ternyata kisa dongen ini juga ada di Indonesia  yaitu kisah Si Pitung dari betawi. Ia juga mencuri harta orang-orang kaya dan kemudian membagikannya untuk orang miskin.

Namun, kisah Robin Hood dan Si Pitung dari Betawi yang dianggap sebagai dongeng ini ternyata ada di dunia nyata. Mereka juga dianggap sebagai pahlawan oleh rakyat miskin.

Nah, berikut ini ke lima kisah Robin Hood di dunia nyata yang dipuja seperti pahlawan, seperti dilansir Merdeka.com.

1. Leonarda Emilia

5-robin-hood-di-dunia-nyata-yang-dipuja-bak-pahlawan

Leonarda Emilia merupakan seorang bandit wanita yang memiliki cara unik untuk meloloskan diri dari kejaran orang-orang saat mencuri. Ia sempat dianggap seperti pahlawan sebab ia mencuri untuk diberikan kepada orang yang tak mampu.

Menurut pengakuanya, Emilia memiliki dendam terhadap pemerinta Meksiko yang telah mengekseksusi kekasihnya yang merupakan seorang tentara Prancis.

Ia selalu melorotkan pakaiannya hingga memperlihatkan payudaranya kepada korban agar korban  merasa malu dan terkejut ketika melihat hingga korban tak bisa mengejar Emilia. Namun, petualangan Emilia berakhir setelah ditembak mati oleh polisi Meksiko.

2. Dr. Ozel Clifford Brazil

2

Dr. Ozel Clifford Brazil merupakan seorang pendeta sekaligus pegawai sekolah yang dianggap sebagai pahlawan untuk anak-anak yang tak mampu dalam menjenjang pendidikan. Dr. Ozel Clifford Brazil membantu dengan cara memberikan beasiswa pendidikan bagi anak-anak di LA.

Namun, cara yang dilakukan Dr. Ozel Clifford Brazil salah yaitu dengan cara memalsukan surat keterangan agar anak-anak tak mampu di lingkungannya bisa mendapatkan bantuan finansial pendidikan. Cara ini dianggap kriminal di mata hukum hingga ia harus dipenjara selama 6 bulan.

3. Salvatore Giuliano

3

Salvatore Giuliano merupakan penjahat paling terkenal di Italia. Ia dikenal sebagai kriminal karismatik berwajah tampan yang memiliki tekad untuk mencuri dan membagikannya ke rakyat miskin. Salvatore sudah memiliki 600 pengikut setia dan sudah membunuh sebanyak 100 polisi yang mencoba menghentikan aksi mereka.

4. Juan Manuel Sanchez Gordillo 

4

Juan Manuel Sanchez Gordillo merupakan walikota di Marinaleda, Spanyol, yang mengajak sejumlah aktivis untuk membobol supermarket sebagai  bentuk protes  atas tingkat pengangguran yang tinggi. Akibat aksinya ini sejumlah aktivis ditangkap sedangkan Juan tidak, sebab ia merupakan pejabat negara tersebut.

5. Santos Malandros

5

Santos Malandros adalah nama kelompok bandit yang terkenal di Venezuela pada tahun 80-an. Kelompok ini sering merampok truk yang membawa stok makanan dan kemudian dibagikan ke warga lokal. Aksi Santos Malandros berakhir ketika pemimpinnya yang bernama Ismael Sanchez  mati ditembak oleh polisi.

Nah, itulah dia ke lima kisah Robin Hood di dunia nyata yang dianggap sebagai pahlawan.

 

More From: Menarik