5 Alasan Kenapa Cewek Jadi Gemuk Setelah Menikah


hhh

[ads1]Palingseru.com – Ketika masih gadis tubuh ideal menjadi salah satu hal yang di dambakan para wanita karena untuk menarik perhatian lawan jenisnya. Wanita yang belum punya suami biasanya lebih memperhatikan postur tubuhnya untuk tetap langsing dan menawan. Namun kenapa ketika wanita sudah menikah kebanyakan postur tubuhnya semakin melebar alias gemuk . Ada sejumlah alasan kenapa cewek akan jadi cepat gemuk ketika menikah .

Penambahan berat badan wanita setelah menikah ini dipengaruhi oleh pola makan yang lebih berbeda dibandingkan masa lajangnya. Ditambah lagi aktivitas sehari – hari yang juga lebih berbeda inilah yang membuat wanita mudah mengalami penambahan berat badan lebih cepat.

Dan seperti yang dilansir dari Merdeka.com, inilah dia 5 alasan kenapa cewek jadi gemuk setelah menikah.

1. Tidak Lagi Melakukan Diet

Setelah menikah salah satu kebiasaan yang akan dilupakan yakni tidak lagi melakukan diet. Wanita yang sudah menikah biasanya lebih memiliki pola makan yang buruk , apalagi ketika dirinya sudah tidak perduli dengan postur tubuhnya. Wanita yang sudah menikah juga memiliki kebiasaan baru dengan memasak yang membuat dirinya lebih mudah mengalami penambahan berat badan dan tidak lagi memperdulikan makanan yang tinggi lemak, tinggi karbohidrat, tinggi garam, tinggi gula, serta memperbanyak serat.

2. Tidak Ada Me Time

Wanita yang sudah menikah ini akan lebih sulit untuk bisa memanjakan dirinya seperti “Me time” . Sebab, tanggung jawab wanita¬† yang sudah menikah ini akan lebih memanjakan suami dan keluarga. Sehingga wanita untuk memanjakan diri sendiri dengan bersantai – santai ini adalah hal yang sulit di lakukan sehingga membuat berat badan pun tidak terkontrol yang membuat dirinya mudah gemuk.

3. Lebih Berani Dalam Mengeksplorasi Makanan

Kebiasaan wanita setelah menikah yakni harus memiliki bakat memasak yang nikmat untuk suami dan keluarganya. Dari hobby memasak inilah membuat wanita lebih berani dalam mengeksplorasi makanan yang membuat tubuhnya lebih mudah gemuk.

4. Hamil

Wanita yang terlihat lebih gemuk setelah menikah ini juga karena faktor melahirkan. Wanita yang sudah mengalami fase melahirkan ini tidak heran jika tubuhnya lebih melar dan mengalami kenaikan berat badan.

5. Malas

Bermalas – malasan setelah menikah ini merupakan penyakit yang sering timbul pada diri wanita yang sudah menikah. Biasanya wanita yang sudah selesai mengurus rumah tangga dirinya akan memiliki waktu luang untuk bermalas – malasan. Waktu bermalas – malasan inilah yang membuat wanita lebih banyak keinginan untuk ngemil sehingga membuat berat badan semakin bertambah.

Nah, itulah dia kelima alasan kenapa cewek setelah menikah tubuhnya menjadi lebih gemuk. Buat kamu yang ingin memiliki postur tubuh tetap menawan seperti masih remaja. Jangan pernah melupakan kebiasaan memperhatikan pola makan, dengan tubuh yang tetap ideal kamu akan terlihat lebih menarik walaupun sudah punya suami dan terlihat lebih awet muda.

More From: Sehat