Hati Hati Jika Makan di Monas: Makan Nasi Pecel Aja Bayar Rp 135 Ribu


lenggang-jakarta-monas_20150722_190508

[ads1]Palingseru.com – Kasus harga makanan yang sangat mahal dan tidak sebanding dengan makanan yang dikonsumsinya ini juga menjadi kasus yang sering terjadi. Menjelang liburan pa**ang Hari Raya Idul Fitri ini, taman wisata monas menjadi suatu tempat yang selalu ramai di kunjungi setiap tahunyya. Kondisi pengunjung yang begitu padat ini tidak heran bila para penjual makanan menaikan harga jual makanannya untuk meraih keuntungan yang lebih banyak.

Dan kali ini ada seorang pengunjung warung makan Pecel Lele yang berada di sekitar monas itu terlihat berteriak – teriak akibat melihat kwitansi makanan yang dirasa mahal. Pengunjung tersebut terlihat ngomel di area parkir Lenggang Jakarta, Monas, Rabu (22/7/2015).

“Berapa? Masa Rp 135 ribu?” cuman makan nasi pecel dua, anak nggak pake nasi, terus minumnya aqua botol dua, tadi saya bayar Rp 135 ribu,” kata Devi (35)

Devi mengatakan jika pada saat itu dirinya sedang makan bersama suami dan satu orang anaknya. Dari kwitansi yang dilihatnya itu, harga seporsi pecel ayam Rp 35 ribu, aqua botol satunya Rp 15 ribu.

Dan dari harga tersebut Devi mengaku jika harganya tidak sebanding dengan makanan yang dia konsumsi. Ditambah lagi jika dalam pecel ayam tersebut tidak ada yang spesial.

“Sambel, ayam, timun, aqua masa Rp 50 ribu,” keluh Devi ,  asal Depok ini.

Untuk itu, buat kamu yang memiliki rencana berlibur ke monas alangkah lebih baiknya untuk membawa bekal sendiri. Dan perlu diketahui bila memasuki H+5 lebaran kepadatan kendaraan di jalur Pantura Tegal – Brebes masih terlihat padat. Kepadatan kendaraan mulai dari perbatasan Kabupaten Pemalang – Kabupaten Tegal hingga memasuki KotaTegal dan Kabupaten Brebes.

Dan buat kamu yang ingin melewati jalur pantura sebaiknya lebih berhati – hati. Kepadatan yang terjadi bisa menyebabkan rawan kendaraan bagi pengedara.


Like it? Share with your friends!