7 Tanaman ini Sangat Baik Untuk Usir Nyamuk


usir-nyamuk-dengan-7-tanaman-ini-150723a

Palingseru.com – Nyamuk merupakan salah satu serangga kecil yang sangat berbahaya. Dengan tubuhnya yang kecil tersebut, nyamuk dapat menyebarkan banyak penyakit, seperti penyakit malaria, demam berdarah, HIV/AIDS, dan lain sebagainya.

Selain berbahaya nyamuk juga sangat sulit untuk dibasmi, sebab nyamuk sanagat mudah berkembang biak. Sekali berkembang biak, seekor nyamuk dapat melahirkan ribuan ekor nyamuk sekaligus.

Oleh sebab itu, nyamuk sangat sulit untuk dibasmi. Tapi, untuk mengusirnya, ada banyak penemuan seperti krim penolak nyamuk,  atau cairan pengusir nyamuk.

Namun, semua itu tidak baik untuk kesehatan. Ada baiknya kamu menggunakan bahan alami untuk mengusir nyamuk. Seperti ke tanaman-tanaman yang akan kita bahas kali ini, yang sangat baik untuk mengusir nyamuk.

Tanaman ini juga sangat mudah ditemukan dalam kehidupan sehari-hari dan tidak berbahaya untuk kesehatan tubuh, malah sangat baik untuk kesehatan tubuh kamu.

Nah, Mau tau apa saja sih tanaman yang dapat mengusir nyamuk ? Dari pada penasaran, yuk langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Brilio.net.

1. Bawang putih

1

Bawang putih salah satu bumbu masakan yang memiliki aroma yang sangat kuat. Dengan aromanya yang kuat ini nyamuk akan segera kabur dan tidak berani mendekat.

2. Rumput Citronella

2

Rumput Citronella atau yang biasa dikenal dengan daun serai. Daun serai memang terkenal dapat mengusir nyamuk. Tanaman ini sangat baik untuk ditanam dihalaman rumah untuk menciptakan perlindungan terhadap nyamuk di sekitar rumah kamu.

3. Kemangi

3

Kemangi juga merupakan tanaman yang memiliki aroma yang sangat kuat. Daun kemangi ini bisa menjadi alat untuk mengusir nyamuk yang sangat handal.

4. Daun Mint

4

Daun mint biasanya dikonsumsi beserta dengan lalapan. Daun mint ini juga biasanya ditambahkan ke salad. Aromanya yang kuat membuat daun ini dapat mengusir nyamuk dengan baik.

5. Rosemary

5

Rosemary memiliki bunga yang sangat indah. Selain indah rosemary ini juga dapat mengusir nyamuk, dan menjaga kamu dari gigitan nyamuk. Rosemary ini mudah tumbuh didalam ruangan.

6. Lavender

download

Lavender merupakan bunga ungu yang sangat cantik, yang biasanya digunakan sebagai bahan produk kecantikan. Bunga lavender yang memiliki aroma sedap ini ternyata juga bisa mengusir nyamuk lho.

7. Catnip

7

Catnip merupakan salah satu tanaman terbaik yang dapat tumbuh didalam ruangan untuk mengusir nyamuk. Tanaman ini dianggap sebagai ramuan obat pembunuh nyamuk.

Itulah dia ke tujuh tanaman yang dapat mengusir nyamuk.

 

 


Like it? Share with your friends!