5 Komunitas ini Semua Anggotanya Punya Nama Yang Sama


1

Palingseru.com – Biasanya komunitas dibentuk berdasarkan kesamaan hobi, seperti komunitas pecinta hewan, komunitas motor besar, dan lain-lain, yang dibentuk karena semua sama-sama suka dengan hewan dan juga memakai motor besar.

Tapi, ternyata ada beberapa komunitas yang dibentuk karena kesamaan nama anggotanya. Unik ya ? Beberapa komunitas ini terdiri dari orang-orang yang memiliki nama sama.

Seperti apa ya kesamaan nama beberapa komunitas ini ? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Brilio.net.

1. Jogja Endang Club

1

Komunitas pertama adalah komunitas Jogja Endang Club. Yaitu komunitas yang menyatukan para wanita bernama Endang. Setidaknya ada 571 wanita bernama Endang yang bergabung dengan komunitas ini. Kegiatan mereka adalah berbagi cerita, bakti sosial dan lain sebagainya.

Cara memanggilnya saat berkumpul sangat unik lho. Yaitu dengan menyebut profesi mereka, seperti Endang guru, Endang salon, Endang PNS dan lainnya.

2. Sugeng Joglosemar

2

Kamu pasti sudah tau ini komunitas lelaki yang bernama Sugeng. Sedangkan arti Joglosemar adalah Jogja, Solo dan Semarang. Sebab dulunya pendiri komunitas ini berasal dari 3 kota tersebut.

3. Komunitas Sri

Sri merupakan nama yang sering dianggap jadul. Tapi jangan salah, ternyata jika dijadikan komunitas ada sekitar 6.000 sri yang bergabung. Komunitas Sri yang dibentuk sejak tahun 2007 ini memiliki kegiatan berbagi pengalaman, dan memberi informasi peluang usaha. Bahkan mereka juga memiliki semboyan loh, yaitu “Dari Sri Untuk Sri dan Untuk Bangsa” .

4. Komunitas Bambang Indonesia

Komunitas ini terbentuk awalnya dari Facebook, dan kini sudah memiliki 57 orang anggota yang bernama Bambang. Komunitas ini bertujuan untuk mengikat tali silahturahmi dengan sesam bernama Bambang.

5. Paguyuban Asep

5

Komunitas nama Asep ini juga berawal dari Facebook, yang awalnya seorang pria menanyakan berapa banyak orang yang bernama Asep. Ternyata pertanyaan ini langsung direspon oleh banyak orang bernama Asep, hingga mereka membentuk komunitas dengan membuat nama Paguyuban Asep.

Nah, itulah dia ke lima komunitas yang terbentuk dari kesamaan nama.

 


Like it? Share with your friends!