Kasihan Bocah ini Ususnya Dipotong Gara-Gara Kebanyakan Makan Mie


akibat-mie-instan-usus-dipotong

Palingseru.com – Seorang bocah bernama Hilal Aljajira (6), harus menderita akibat kebiasaannya mengonsumsi mie instan. Hilala diketahui kerap mengonsumsi mie instan sebab tidak ada yang memasak di rumahnya.

Ayahnya sibuk bekerja sebagai kuli kasar di sebuah pabrik tahu di Bandung. penghasilannya sangat kecil sehingga membuat sang istri ingin membantu ekonomi keluarga dengan cara ikut bekerja. Hal ini membuat sang anak Hilal sejak berusia 2 tahun kerap kurang diperhatikan oleh kedua orangtuanya dan lebih sering diberi makan mie instan sebab sang ibu tak sempat memasak.

Setiap hari saat ibu Hilal bernama Erna Sutika (32) pergi bekerja, Hilal selalu dititipkan ke rumah neneknya. Sebenarnya tinggal bersama nenek tak jadi masalah bagi Hilal. Hanya saja Hilal memiliki kebiasaan mengonsumsi mie setiap hari sehingga ia ketagihan dan selalu meminta mie untuk lauk makannya. Jika tak diberi maka ia akan mengamuk dan menangis sejadi-jadinya.

Sang nenek pun tak kuasa untuk melawan kemauan sang cucu, sehingga sang nenek memberikanya mie instan 2 kali sehari.

Akibatnya, setelah sekian lama, Hilal mendadak sakit perut selama tiga hari tak sembuh-sembuh. Hal ini membuat Erna khawatir dan kemudian membawa anaknya ke rumah sakit. Erna terkejut mendengar pengakuan dokter dan hasil rontgenĀ  yang menyatakan bahwa usus Hilal mengalami pembusukan sehingga harus di potong.

Saat ditanyai penyebabnya, Erna terkejut karena penyebabnya dari makanan yang dikonsumsi Hilal tiak sehat dan tidak bergizi. Erna pun menyadari jika mie instanlah yang menjadi penyebabnya.

Hilal pun harus dioperasi untuk memotong ususnya yang busuk tersebut sepanjang 10 cm. Akibat dari usus membusuk ini membuat berat abadan Hilal menurun hanya 11 kg, dan perutnya pun menjadi besar.

 

 


Like it? Share with your friends!