6 Kejadian Mengerikan yang Terjadi Pada Jumat Tanggal 13


6-tragedi-mengerikan-yang-terjadi-pada-jumat-tanggal-13-150318r

Palingseru.com – Tanggal 13 yang jatuh pada hari jumat dianggap sebagai hari dan tanggal keramat bagi banyak orang di seluruh dunia. Banyak yang percaya jika tanggal dan hari itu  merupakan hari yang tidak baik dan membawa kesialan.

Pada tahun ini, banyak orang yang menyoroti beberapa kejadian mengerikan yang terjadi pada jumat tanggal 13. Banyak tragedi yang telah lalu yang terjadi bertepatan pada tanggal 13 hari jumat.

Nah, berikut ini ada enam kejadian yang terjadi pada jumat tanggal 13. Seperti dilansir Brilio.net, inilah dia ke enam kejadian mengerikan tersebut.

1. Kebakaran di Australia “black friday”

Black Friday merupakan peristiwa kebakaran yang terjadi di Victoria, Australia pada 13 Januari 1939. Peristiwa kebakaran ini menghancurkan 13 bangunan dan puluhan nyawa terengut di peristiwa ini. Kebakaran ini termasuk dalam 10 bencana paling mematikan di dunia.

2. Bom di Istana Buckingham

Bom di istana Buckingham juga terjadi pada hari jumat tanggal 13 september 1940. Kejadian ini telah menghancurkan interior dari Royal Chapel. Sebab Nazi telah menjatuhkan sebanyak 5 bom di istana Buckingham.

3. Banjir di Kansas

Peristiwa mengerikan selanjutnya terjadi pada tanggal 13 Juli 1951 di mana terjadi banjir bandang di Kansas. Banjir tersebut diketahui disebabkan oleh huja deras yang mengguyur Kansas sejak  tanggal 9 Juli, dan menyebabkan air di sungai kansas meningkat sampai 40,8 kaki.

4. Krisis perang dingin Soviet dan Swedia

Pada hari jumat tanggal 13 juni 1952, sempat terjadi peristiwa perang dingin Soviet dan Swedia. Di mana Uni Soviet menjatuhkan pesawat militer dari Swedia karena dirasa mereka adalah mata-mata. Namun, Swedia menyangkal dan mengatakan bahwa pesawat itu adalah pesawat latihan. Butuh 40 tahun sampai akhirnya kedua negara mengakui apa yang sebenarnya terjadi.

5. Pembunuhan misterius di New York

Pada tanggal 16 maret 1964, terjadi peristiwa pembunuhan misterius di New York. Dimana saat itu seorang pemilik bar bernama Kitty Genovese ditikam dan diperkosa oleh orang yang tidak dikenal. Saat itu ada 38 orang yang menyaksikannya, namun tak ada satu pun yang melaporkan kejadian itu ke polisi.

6. Badai mematikan di Bangladesh

Kejadian mengerikan yang terakhir terjadi pada tanggal 13 November 1970. Saat itu terjadi  badai mematikan di Bangladesh, yaitu menewaskan orang sebanyak 300.000.  Badai ini membuat air laut menaik hingga 5 meter sehingga yang selamat sangat sedikit sekali.

Nah, itulah dia ke enam kejadian mengerikan yang terjadi pada tanggal 13 tepat dihari jumat yang dianggap sebagai waktu sial.

 


Like it? Share with your friends!