6 Hal yang Akan Terjadi di Dalam Tubuh Kamu Setelah Minum Sekaleng Soda


6-hal-yang-terjadi-pada-tubuh-setelah-minum-sekaleng-soda

Palingseru.com – Soda merupakan salah satu jenis minuman yang sangat disukai oleh banyak kalangan anak muda. Rasanya yang memberikan kesegaran menjadi pilhan utama anak-anak muda untuk menjadikan soda sebagai minuman yang pas untuk mereka.

Namun, tahukah kamu bahwa ada banyak hal yang akan terjadi didalam tubuh setelah kamu minum sekaleng soda, seperti penjelasan berikut ini ada enam hal yang akan terjadi didalam tubuh , setelah minum sekaleng soda.

Lalu, apa saja ya yang terjadi ?

Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Merdeka.com.

1. 10 Menit 

Pada 10 menit pertama setelah minum sekaleng soda, tubuh kamu akan kemasukan 10 sendok teh gula. Takaran tersebut sudah melebihi batas maksimal konsumsi gula harian kamu. Oleh sebab itu kamu dilarang untuk mengonsumsi makanan manis setelah 10 menit pertama.

2. 20 Menit

Saat 10 menit kedua, kandunga gula tersebut akan dicerna dan akan langsung meningkat dan membuat insulin bekerja keras dalam mencernanya. Kandungan gula ini akan dijadikan lemak didalam tubuh.

3. 40 Menit

Pada 40 menit, kandungan kafein yang terdapat dalam minuman bersoda akan membuat pupil menjadi besar, tekanana darah meningkat dan mata dalam keadaan terjaga.

4. 45 Menit

Dalam waktu 45 menit, kandungan Kafein akan membuat hormon dopamin aktif diproduksi yang memiliki efek sama dengan heroin.

5. 60 Menit

Dalam waktu 60 menit, kandungan kalsium, magnesium, dan zat besi dalam tubuh diikat oleh asam fosfor. Hal ini membuat frekuensi air kencing jadi meningkat, sehingga minum soda hanya akan membuat kamu semakin merasa haus.

6. Lebih dari 60 menit

Lebih dari 60 menit kamu akan semakin sering kencing, sehingga kamu sering merasa haus dan bahkan bisa kehilangan elektrolit dan cairan dalam tubuh.

Nah, itulah yang akan terjadi dalam tubuh kamu setelah minum sekaleng soda.

 

More From: Sehat