10 Singkatan ini Sering Didengar namun Apa kamu Tahu Kepa**angannya


nb

[ads1]Palingseru.com – Dalam kehidupan sehari – hari , banyak sekali singkatan – singkatan yang sering kita ucapkan. Bahkan bocah kecil saja sering menyebut singkatan itu. Namun yang menjadi masalahnya , seseorang sering menyebut nama singkatan itu tetapi tidak mengetahui apa kepa**angan singkatan itu sendiri.

Mungkin kamu sendiri juga merasakan hal yang serupa . Ada sejumlah singkatan yang umum sering disebutkan banyak orang tetapi  tidak semua orang yang tahu arti kepa**angan.

Sejumlah singkatan tersebut tentu juga memiliki arti di dalamnya. Penasaran singkatan apa sajakah yang dimaksud ? seperti yang dilansir dari Brilio.net, inilah dia ulasannya :

1. WC

1

Semua orang tahu jika  WCadalah tempat seseorang untuk buang air kecil atau besar. Namun tidak banyak yang tahu kepa**angannya. WCmerupakan singkatan dari Water Closet yang artinya sebagai tempat buang air besar.

2. BH

2

Singkatan BH ini awalnya berasal dari bahasa Belanda. BH merupakan singkatan dari Buste Hounderyang artinya penyangga payudara.

3. OK

3

Seringkali orang mengucap kata OK yang merupakan singkatan dari All Correct . Singkatan OK ini pada dasarnya berasal dari Amerika pada tahun 1830-an .

4. VIP

4

VIP merupakan  singkatan dari  kata Very Important Person yang artinya hanya untuk orang penting atau kalangan pejabat saja. Itulah kenpa jika VIP ini sering menjadi peringatan di pintu masuk kantor – kantor khusus.

5. LASER

5

Laser merupakan singkatan dari Light Amplifiation by Stimulated Emmission Radiation yang artinya Sinar yang dapat menembus benda-beda keras sekalipun.

6. VW
6
VW merupakan singkatan dari Volks Wagen , awalnya berasal dari Bahasa Belanda yang artinya kendaraan untuk rakyat. Itulah kenapa jia VW ini sering disebut sebagai mobil angkutan.

7. HVS

7

HVS merupakan singkatan Hout Vrij Schrift. Awalnya HVS ini berasal dari bahasa Belanda yang artinya kertas untuk buku tulis.

8. NB

8

NB ini merupakan singkatan dari Nota Bene yang juga berasal dari bahasa Belanda yang artinya tambahan pada akhir surat atau biasanya disebut sebagai catatan kecil.

9. ROBOT

9

Robot merupakan singkatan dari Residents Official Board of Technology yang artinya sebuah teknologi mesin bergerak sesui perintah. Robot ini biasanya disebut sebagai teknologi canggih pengganti pekerjaan manusia.

10. NN

10

NN adalah singkatan dari ‘Nomen Nescio’ yang juga berasal dari bahasa Belanda yang artinya tanpa menyebutkan nama. NN ini biasanya terdapat di surat kaleng.

Nah, itulah dia 10 singkatan yang sering di dengar namun tidak semua orang tahu kepa**angannya.


Like it? Share with your friends!