5 Kesalahan Tak Terduga yang Sering Kamu Lakukan Ketika Minum Air


mnum

[ads1]Palingseru.com – Minum merupakan salah satu kebutuhan pokok seseorang yang harus dijadikan sebagai kebiasaan sehat. Kebutuhan air di dalam tubuh ini sangat diperlukan sebagai cairan tubuh untuk mencegah tubuh dehidrasi. Namun tahukah kamu jika minum air putih ini ada waktu dan batasan, minum air putih secara sembarangan juga dapat berpengaruh terhadap kesehatan tubuh.

Ada sejumlah kesalahan tak terduga yang sering kamu lakukan ketika minum air. Kesalahan minum air ini bisa menimbulkan masalah kesehatan. Dan seperti yang dilansir dari liputan6.com, inilah dia 5 kesalahan yang tak terduga yang sering kamu lakukan ketika minum air.

1. Minum air ketika sudah menjalani olahraga

Salah satu kesalahan yang sering dilakukan banyak orang ketika minum air putih yakni minum air ketika sudah menjalani olahraga. Memang ketika menjalani olahrga tubuh terasa begitu lelah dan haus sehingga butuh banyak cairan yang menyegarkan dahaga. Namun minum air yang baik bagi para olahragawan yakni sebelum olahraga , minumal satu gelas untuk memenuhi kebutuhan cairan dan mengeluarkan racun yang nantinya akan menjadi keringat.

2. Minum air 8 gelas per hari

Minum 8 gelas memang menjadi aturan kebutuhan cairan yang baik untuk tubuh. NamuN kebutuhan air setiap orang itu berbeda – beda, tergantung oleh postur tubuhnya. Menurut dokter Maya Setyawati, MKK, SpOk asupan cairan seseorang dengan aktivitas ringan cukup 2,5 liter per hari dan asupan air sekitar 2 liter air putih per hari sudah bisa dikatakan optimal.

3. Menghindari minum kopi dan teh

Kopi dan teh merupakan salah satu jenis minuman yang mengandung kafein sehingga banyak orang yang enggan meminumnya. Namun menghindari minum kopi dan teh ini menjadi kesalahan tiap orang. Seorang ahli gizi asal New York, Lisa Cashman mengatakan jika cairan kpi dan teh ini baik untuk memenuhi asupan cairan ke tubuh.

4. Frekuensi minum tak menentu

Banyak sekali orang yang melupakan kebiasaan minum secara teratur. Mereka sering mengalami frekuensi minum tak menentu yang pada akhirnya membuat seseorang dehidrasi dan kelebihan cairan. Untuk memiliki tubuh yang sehat sebaiknya harus menerapkan pola minum yang teratur dan tidak hanya melihat kondisi ruangan saja.

5. Bingung antara kebutuhan air dan makan

Mengkonsumsi minuman yang baik yakni dimulai sejak bangun tidur dan minum sebelum makan. Kedua cara minum tersebut bisa membuat kamu lebih mengerti antara kebutuhan air dan makan.

Nah, itulah dia kelima kesalahan yang tak terduga ketika kamu minum air.

More From: Sehat