Ini Akibatnya Jika Habis Makan Langsung Minum Teh


teh

[ads1]Palingseru.com – Kebiasaan masyarakat Indonesia ketika mengkonsumsi makanan pasti dipasangkan dengan minuman teh. Teh memang menjadi salah satu minuman sehat yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Namun bagi kamu pencinta teh yang merasa tidak sah bila belum minum teh ini perlu mengetahui bahaya di balik kesegaran minum teh. Salah satunya bahaya bila habis makan kamu langsung minum teh.

Masyarakat Indonesia memiliki kebiasaan mengkonsumsi teh setelah makan . Namun sejumlah penelitian mengatakan bila mengkonsumsi teh setelah makan ini bisa menyebabkan seseorang mengalami kekurangan zat besi.

Dalam penelitian tersebut menjelaskan jika teh memiliki kandungan asam fitatĀ  seperti zat besi , seng dan magnesium yang bisa mengikat mineral.

Nah bila kamu mengkonsumsi teh setelah makan maka akan membuat tubuh tidak bisa menyerap semua jenis mineral sehingga tubuh tidak akan memperoleh nutrisi dari makanan yang kamu makan.

Hal ini sangat disayangkan akibat tubuh yang sebelumnya memerlukan nutrisi dengan mengkonsumsi makanan , malah nutrisi dalam makanan tersebut kabur akibat kandungan asam fitat tersebut. Tak hanya dapat membuat kamu kekurangan nutrisi, minum teh setelah makan juga bisa membuat kamu mengidap penyakit anemia.

Bagi kamu yang memang sudah tidak bisa jauh dari teh, sebaiknya ubah pola makan yang sehat dengan mengkonsumsi air putih setelah makan.

Selain itu, jika kamu tetap ingin mengkonsumsi teh setelah makan , sebaiknya kamu harus menambahkan makanan atau buah yang kaya vitamin C, mengkonsumsi makanan yang bervariasi dan usahakan teh di minum setelah dua jam setelah makan.

Semoga bermanfaat !


Like it? Share with your friends!