4 Bahaya Yang Ditimbulkan Jika Kamu Suka Makan Kubis


657xauto-kamu-suka-makan-kubis-hati-hati-ini-4-bahayanya-150322k

Palingseru.com – Kubis merupakan salah satu sayuran yang biasanya sering dijadikan lalapan, sup, atau bala-bala. Mengonsumsi sayuran kubis memang baik untuk kesehatan.

Tapi, mengonsumsi kubis tidak boleh berlebihan. Kebanyakan makan kubis dapat menimbulkan bahaya bagi tubuh sehat kamu.

Nah, berikut ini ada empat bahaya yang akan ditimbulkan jika kamu terlalu sering mengonsumsi kubis. Seperti dilansir Brilio.net, inilah dia ke empat bahaya tersebut.

1. Perut kembung 

Sayuran kubis banyak mengandung riffinose . Riffinose merupakan zat yang sulit untuk dicerna oleh tubuh. Riffinose adalah zat sejenis senjenis gula dengan kandungan karbohidrat komplek. Oleh sebab itu, kebanyakan makan kubis bisa membuat perut kembung dan terasa tidak nyama.

2. Diare

Tak hanya perut kembung, sayuran ini juga dapat menyebabkan diare loh. Kandungan serat yang terkandung didalam kubis bisa memancing saluran usus aktif daripada biasanya. Akibatnya, tubuh kamu akan mengalami diare.

3. Menyebabkan darah encer

Mengonsumsi kubis terlalu banyak juga dapat menyebabkan darah menjadi encer. Mengonsumsi kubis yang baik adalah 2 cangkir dalam sehari.

4. Kekurangan yodium 

Tahukah kamu bahwa kubis juga dapat menyebabkan tubuh kekurangan yodium. Kubis mengandung Glucosinulate  yang dapat menyebabkan kekurangan yodium pada tubuh.

Nah, itulah dia ke empat bahaya yang akan terjadi jika kamu terlalu sering mengonsumsi kubis.

 


Like it? Share with your friends!