4 Temuan Baru ini Memperkuat Jika Pesawat MH370 Hilang di Samudra Hindia


images

[ads1]Palingseru.com – Hilangnya Pesawat maskapai Malaysia Airlines MH370 sejak 8 Maret tahun lalu sampai kini masih menjadi sebuah misteri yang belum bisa dipecahkan dimana keberadaan pesawat tersebut. Namun baru – baru ini ada sejumlah penemuan terbaru yang memperkuat jika pesawat MH370 ditemukan di Samdra Hindia.

Hilangnya pesawat berpenumpang 239 orang  itu sudah satu tahun lamanya namun sejumlah maskapai penerbangan pun belum bisa menemukan keberadaan puing – puing pesawat jika ternyata pesawat itu benaran jatuh. Para ahli dan pejabat Malaysia mengatakan pesawat itu berjika balik arah menuju ke bagian selatan Samudera Hindia.

Namun melihat hasil penyelidikan di Prancis menyatakan serpihan itu benar sayap pesawat MH370 iu di duga jatuh di Samudera Hindia akibat berputar balik. Pesawat Malaysia Airlines MH370 adalah pesawat dengan model Boeing 777 yang pada saat itu memiliki rute terbang dari Kuala Lumpur ke Beijing.

Dan berikut ini ada 4 penemuan terbaru yang memperkuat pesawat MH370 hilang di samudra hindia. Seperti yang dilansir dari Merdeka.com, inilah dia ulasannya :

1. Temuan Sayap Pesawat di Pulau La Reunion

1

Sekelompok  petugas kebersihan pantai di La Reunion, Prancis baru – baru ini menemukan sebuah serpihan peswat yang di duga itu adalah sayap pesawat Malaysia Airlines MH370 Boeing 777 yang hilang tanpa jejak pada 2014 . Dugaan sementara yang menjadi bukti kuat jika itulah adalah seprihan pesawat MH370 dapat dilihat dari nomor seri flaperonnya #B777.

“Ditemukan juga nomor seri sayap pesawat BB670 dan nomor seri, namun ini bukan nomor kode penerbangan. Namun ini bisa menjadi petunjuk baik untuk menemukan jawaban cepat dalam beberapa hari ke depan,” ungkap Ahli penerbangan Xavier Tytelman.

Penemuan terbaru tersebut membuat Menteri Transportasi Malaysia Liow Tiong Lai mengatakan akan segera mengirim tim untuk menginvestigasi serpihan tersebut.

“Apapun serpihan yang ditemukan tetap perlu kami verifikasi terlebih dahulu baru bisa dikonfirmasi apakah itu punya MH370,” jelas dia dikutip dailymail, Kamis (30/7).

2. Selain Sayap , Koper Rusak Juga ditemukan di Pulau Le Reunion

2

Bukti yang memperkuat jika pesawat MH370 dengan model Boeing 777 itu jatuh di samudra Hindia juga dapat dilihat dari sejumlah penemuan terbaru oleh pria bernama Johnny Begue yang berhasil menemukan koper rusak. Jhony yang pada saat itu sedang berjalan-jalan di pantai di Pulau La Reunion, sebelah timur Madagaskar itu awalnya dia hendal mencari batu yang pas buat menumbuk cabai .

Namun tidak jauh dari kakinya berdiri , dirinya menemukan  sebuah benda pipih berukuran panjang sekitar 180 sentimeter yang dilihatnya mirip serpihan sebuah sayap pesawat.

Bahkan Jhony juga melihat jika sebagian dari sayap pesawat itu terbenam dalam pasir dan membuat dirinya mengumpulkan niat untuk membawa pesawat itu ke daratan.  Setelah serpihan pesawat itu ia bawa ke daratan , Jhony menjadi perhatian publik yang katanya itu adalah  serpihan pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang sejak 8 Maret tahun lalu.

Jhony Bague yang tidak tahu menau apakah benar itu adalah serpihan pesawat MH370 , dirinya juga menemukan koper yang sudah compang-camping di pantai yang sama. Awalnya Jhony merasa ketakutan namun dirinya tetap mengumpulkan niat untuk membawa kabar terbaru ke daratan.

“Aneh sekali, temuan benda ini membuat saya gemetar. Tapi kami kemudian berpikir, orang pasti banyak meninggal karena kecelakaan pesawat ini dan keluarga mereka pasti ingin tahu. Saya tidak menduga, yang tadinya mau mencari batu buat menumbuk cabai ternyata saya jadi terkenal,” tutur Bague seperti yang dilansir dari Merdeka.com (7/8).

3. Kursi Pesawat diduga MH370 Sudah ditemukan Sejak Mei Lalu

3

Bukti yang memperkuat jika pesawat MH370 telah ditemukan di samudra Hindia juga dengan adanya pengakuan jika kursi pesawat MH370 kabarnya telah ditemukan sejak mei lalu oleh Nicolas Ferrier .

Nicolas yang bertugas memunguti sampah di hamparan pasir pantai itu menemukan sebuah hamparan kursi berwarna biru, awalnya dia mengira jika kursi  itu adalah kursi dari sebuah bus atau kursi pesawat terbang layang. Nicolas menemukan kursi tersebut di dekat Saint Andre, sebelah timur Pulau Reunion.

“Sampai akhirnya Rabu lalu saya baru sadar benda apa itu sebenarnya. Kursi itu barangkali bagian dari pesawat itu (MH370),” kata Ferrier.

Dengan adanya penemuan ini , Menteri Luar Negeri Australia Julie Bishop memperkuat jika pesawat MH370 memang jatuh di Samudra Hindia ditambah lagi dengan adanya penemuan koper yang juga ditemukan di piggir pantai oleh Jhonny.

“Ini temuan positif pertama yang bisa menjelaskan lokasi pesawat itu,” kata Menteri Luar Negeri Australia Julie Bishop.

“Saya yakin kita semakin dekat dengan pengungkapan misteri MH370. Temuan ini bisa meyakinkan kita bahwa MH370 memang jatuh di Samudera Hindia. Saya juga menemukan dua koper di sekitar waktu yang sama. Isinya banyak barang,” ungkap Wakil menteri Perhubungan Malaysia Abdul Aziz Kaprawi. “.

Namun Farier yang tidak tahu menau bila itu adalah kursi pesawat MH370 , dia pun membakar kursi – kursi itu karena menurutnya itu adalah puing – puing sampah dan kewajibannya memang sebagai pembersih sampah di sekitar pantai tersebut.

4. Botol So Klin ditemukan di Lokasi Penemuan Sayap di duga MH370

4

Bukti yang cukup kuat untuk mengatakan jika pesawat MH370 ini jatuh di Samudra Hindia juga dengan ditemukannya sebuah botol So klin yang tidak jauh di lokasi dari MH370,. Botol So Klin tersebut ditemukan oleh tim pembersih pantai di Pulau La Reunion di pantai Saint Andre, Pulau Reunion, Prancis.

Tak jauh dari ditemukannya botol so Klin tersebut juga ditemukan sebuah koper diduga milik penumpang. Botol So Klin itu memiliki keterangan benda itu diproduksi oleh PT Sayap Mas Utama, Jakarta-Indonesia. Dari sini lah di duga kuat jika itu adalah botol milik salah satu penumpang pesawat MH370 yang pada saat itu memang mengangkut 7 orang penumpang asal Indonesia.

Nah, itulah dia keempat temuan baru yang memperkuat jika MH370 jatuh di Samudra Hindia.


Like it? Share with your friends!