Jari Pria ini Putus Terkena Mesin Listrik, Dokter Malah Menyambungkannya Kembali di Perut


jari-potong-chinanews-dlm

Palingseru.com – Seorang pekerja mebel di China mengalami kecelakaan kerja yang membuat jari tengah di tangan kirinya putus terkena gergaji listrik.

Jari pria yang bernama Wang Yongjun tersebut terpotong cukup pa**ang, namun dokter tak mau menyambung jarinya, atau pun memotong jarinya, melainkan malah menempelkan di daging perut agar bisa tumbuh kembali.

Memang terdengar cukup aneh, tapi teknik ini dilakukan untuk memulihkan sirkul**i darah ke jari yang terluka sehingga tubuh dapat memperbaiki bagian yang luka tersebut.

Dokter sengaja menempelkan jari Wang yang terpotong tersebut dengan daging di perutnya, dengan harapanĀ  kulit da otot baru akan tumbuh kembali.

Pria yang berusia 20 tahun tersebut kini sedang dirawat di rumah sakit di daerah Liaoyang, Provinsi Liaoning, China.

Seperti dilansir detik.com, Dr Huang Xuesong telah menjahit jari tengah Wang ke daging perutnya. Dokter mengambil daging dibagian tubuh Wang lainnya untuk menyambungnya di bagian perut.

Kenapa di perut ? Dr Huang Xuesong menjelaskan bahwa ia menyambungnya di perut dengan tujuan untuk memberi makan jari yang terpotong.

“Kami harus membuat keputusan cepat atau ia bisa kehilangan jarinya. Kami memutuskan untuk menumbuhkan jari baru di perutnya,” kata Dr Huang.

Alhasil, jari Wang pun kini sudah mulai tumbuh, akibat diberi nutrisi dari perut. Dokter pun mengatakan sebulan lagi jari Wang yang menempel di perut akan di potong, agar Wang memiliki jari yang lengkap kembali.

 


Like it? Share with your friends!