Hati Hati Gigitan Nyamuk Bisa Bikin Mata Buta, Contohnya Wanita Ini


mata-buka-140106b

[ads1]Palingseru.com – Seorang wanita asal Inggris (69) ini mengalami nasib apes saat dirinya hendak liburan ke Karibia pada Juli 2014 , namun dirinya malah terkena musibah ada gangguan  pada matanya akibat gigitan seekor nyamuk.

Wanita yang tidak diketahui namanya ini di duga terserang virus chikungunya yakni sebuah virus yang mengancam pada penglihatan setelah terkena gigitan nyamuk.

Menurut seorang peneliti Mohite yang juga dokter mata di West Midlands Pascasarjana Deanery, Inggris ini mengatakan jika kasus seperti ini sudah sering terjadi bahkan gigitan nyamuk tersebut memang sering mengancam penglihatan mata seseorang.

“Ancaman hilangnya penglihatan dapat menjadi komplikasi terakhir dari infeksi chikungunya,” terang Mohite.

Dokter Mohite juga mengatakan jika virus nyamuk tersebut akan mempengaruhi penglihatan mata manusia dimana awalnya tubuh manusia tersebut digigit nyamuk, lalu diikuti gejala flu, demam, ruam, hingga nyeri sendri. Otot-otot di wajahnya pun lemah.

Pasien yang menderita penyakit ini akan mengalami gejala dengan tidak bisa melihat pada mata kanan bagian bawah.

“Gejala utamanya adalah ia merasa tidak bisa melihat pada mata kanan bagian bawah. Ini terjadi sehari sebelum ia mendatangi kami atau sekitar tiga minggu setelah dari Karibia,” terang Mohite.

Tim dokter juga melakukan penelitian dari kasus ini dengan mengambil sampel darah untuk mendiagnosa penyakitnya. Dan hasilnya , wanita tersebut postifi terkena kanker Chikungu yang pada akhirnya wanita ini kehilangan penglihatan seperti infeksi, peradangan, atau tumor yang mungkin menekan saraf optiknya.

Untuk mengatasi masalah ini , pihak dokter memberikan sebuah resep steroid untuk mengatasi gangguan pada penglihatan wanita ini  dan meringankan pembengkakan pada mata.

Dan kabarnya kasus ini menjadi kasus yang baru pertama kali terjadi di Inggris.

Nah, untuk itu tetaplah jaga kebersihan lingkungan sekitar agar penyebaran nyamuk cepat di basmi mencegah tubuh untuk tidak terjangkit virus Chikungu.


Like it? Share with your friends!