9 Manfaat Luar Biasa Orgasme, Cewek Cowok Wajib Tahu Nih


menurunkan-stres

Palingseru.com – Seks tidak hanya dapat membuat hubungan semakin mesra dan hangat, tetapi seks juga sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Lalu, tahukah kamu kenapa seks bisa bermanfaat untuk kesehatan tubuh ?

Seks dapat menyehatkan tubuh , jika keduanya mencapai klimaks atau orgasme. Orgasme ini sebagai tanda jika kamu berhasil mencapai kenikmatan dari bercinta.

Orgasme sangat baik untuk kesehatah, sebab orgamse akan membuat otak melepaskan hormon oksitosin (hormon kesenangan).

Nah, berikut ini ada 9 manfaat luar biasa dari orgasme. Seperti dilansr Merdeka.com, inilah dia ulasannya.

1. Menurunkan stres

Manfaat yang pertama dari orgasme adalah dapat menurunkan stres. Hormon oksitosin dapat membuat seseorang merasa santai, relaks dan bahagia. Sehingga orgasme ini bisa menurunkan tingkat stres seseorang.

2. Orgasme wanita meningkatkan fokus pria

Baru-baru ini ditemukan cara bercinta yang baik dan dapat meningkatkan fokus pria pada tempat kerja, yaitu dilakukan dengan memfokuskan pada orgasme wanita. Bahkan seorang pria telah membuktikan, setelah ia melakukan praktik ini, ia pun dapat mengalami orgasme sebanyak 11 kali dalam sehari, dan ia juga sangat fokus saat bekerja.

3. Mengobati insomnia

Kamu mengalami masalah insomnia atau sulit tidur dimalam hari ? Salah satu solusi terbaik adalah dengan orgasme. Orgasme dapat membuat tubuh menjadi relaks, pikiran menjadi tenang tanpa beban, sehingga kamu akan dapat tidur dengan pulas.

4. Menghilangkan rasa sakit

Orgasme juga dapat menghilangkan rasa sakit, sepert yeri akibat setelah operasi atau pun melahirkan. Hal ini disebabkan karena orgasme melepaskan oksitosin yang dapat membuat tubuh terasa santai, rileks dan tenang.

5. Mengatasi flu

Orgasme juga dapat mengatasi flu, sebab orgasme dapat meningkatkan jumlah sel pembunuh yang disebut leukosit. Hal itu dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga tubuh tak mudah diserang penyakit khususnya flu.

6. Panjang umur

Sebuah peneliti di Wales telah mempelajari tentang orgasme yang ternyata dapat membuat seseorang panjang umur. Dari hasil penelitiannya, pria tersebut menemukan bahwa seseorang yang mengalami orgasme dua kali dalam seminggu lebih panjang umur dari yang mengalami orgasme sekali dalam sebulan.

7. Mempercantik kulit

Seorang psikolog di Inggris dan mantan kepala psikologi di Rumah Sakit Royal Edinburgh, membutuhkan waktu 10 tahun untuk menanyakan kepada pasangan yang berusia 40 hingga 50 tahun tentang kehidupan seksnya. Ternyata, mereka yang sering mengalami orgasme memiliki kulit yang lebih awat muda. Hal ini disebabkan karena orgasme bisa meningkatkan kadar DHEA dalam tubuh. Hormon DHEA dapat meningkatkan fungsi otak, menyeimbangkan sistem kekebalan tubuh, menjaga dan memperbaiki jaringan, serta menyehatkan kulit.

8. Menurunkan berat badan

Tak perlu diet ketat untuk menurunkan berat badan. Hanya dengan bercinta, kamu sudah bisa menurunkan berat badan kamu yang berlebihan. Bercinta selama 30 menit dapat membakar sekitar 200 kalori.

9. Menyehatkan jantung

Orgasme juga dapat menyehatkan jantung, sebab orgasme bagus untuk meningkatkan denyut jantung sehingga jantung kamu tidak mudah diserang penyakit. Dari hasil penelitian juga ditemukan bahwa pasangan yang sering orgasme, lebih sedikit berisiko terkena penyakit jantung dari pada yang jarang orgasme.

Nah, itulah dia ke sembilan manfaat dari orgasme.


Like it? Share with your friends!