6 Hal Paling Menjijikan dan Mengejutkan Dari Fast Food Yang Tidak Pernah Kamu Ketahui


ternyata-fast-food-menyimpan-6-fakta-menjijikkan-ini

Palingseru.com – Fast food atau makanan cepat saji merupakan salah satu makanan yang paling banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Rasanya yang enak serta penyajiannya yang cepat membuat banyak masyarakat memilih fast food karena praktis, mudah, cepat dan enak.

Padahal, sudah banyak para peniliti kesehatan yang mengatakan jika fast food merupakan makanan yang dapat merusak kesehatan jika dikonsumsi terlalu banyak.

Oleh karena itu, kamu perlu tau ni beberapa hal yang paling menjijikan dan mengejutkan dari fast food yang selama ini tidak pernah kamu ketahui.

Seperti dilansir Merdeka.com, inilah dia ke enam hal menjijikan dan mengejutkan dari fast food.

1. Kentang goreng tidak bisa busuk selama 3 tahun

Kamu harus tahu bahwa kentang goreng yang kamu sukai tersebut merupakan makanan yang tidak sehat, sebab banyak mengandung bahan pengawet untuk membuat kentang tersebut tidak ditumbuhi bakteri dan jamur. Bahkan akibat dari bahan pengawet tersebut kentang goreng tidak bsa busuk selama 3 tahun.

2. Burger tidak akan membusuk selama 14 tahun

Hal ini telah dibuktikan oleh seorang pria yang bernama David Whipple. Ia sengaja melakukan penelitian terhadap burger yang ia beli untuk mengetahui bahan pengawetnya. Kemudian ia menyimpan burger yang ia beli di dalam bagasi mobil selama 2 tahun. Saat dilihat burger itu pun masih utuh dan sama seperti pertama kali membeli. Kemudian, David melanjutkan percobaannya tersebut hingga 14 tahun, alhasil burger itu masih sama seperti saat pertama kali di beli.

3. “The cheese” sebenarnya hanya mengandung 49% keju

Keju memang dianggap sebagaii bahan makanan yang sangat lezat dan gurih. Oleh sebab itu, banyak makanan yang dimasak kemudian dicampur dengan keju untuk menambah rasa lezat dari masakan tersebut. Tapi kamu harus tahu bahwa keju asli hanya terkandung 49 % didalamnya, dan selebihnya merupakan perasa dan juga bahan kimia.

4. Kandungan milkshake tidak ‘semanis’ rasanya

Milkshake menjadi salah satu minuman yang  disajikan bersama makanan cepat saji. Milkshake ini memiliki rasa yang menyenangkan dan manis. Tapi, kamu harus tahu bahwa kandungan milkshake sangatlah berbahaya, sebab milkshake mengandung banyak bahan kimia.

5. Sisa makanan yang dijual

Kamu harus tahu bahwa tidak semua makanan cepat saji yang dijual hari itu langsung habis. Biasanya masih tersisa banyak dan disimpan untuk dijual keesokan harinya.

6. Tinggi kalori

Semua makanan cepat saji sangat tinggi kalori. Bahkan makanan saji bisa memenuhi kebutuhan kalori kamu sampai keesokan harinya.

Nah, itulah dia ke enam hal menjijikan dan mengejutkan dari makanan cepat saji.

 


Like it? Share with your friends!