7 Hal Ini Bisa Mempengaruhi Mimpi Kamu Saat Tidur


mmpi

[ads1]Palingseru.com – Banyak orang yang mengatakan jika mimpi bisa dipengaruhi oleh perasaan dan pikiran seseorang . Namun sebenarnya tidak hanya dua hal itu saja yang bisa mempengaruhi mimpi kamu saat sedang tidur. Aktivitas kecil yang kamu lakukan sebelum tidur pun bisa mempengaruhi indah dan buruknya mimpi yang akan kamu alami.

Ada sejumlah hal yang bisa mempengaruhi mimpi kamu saat tidur. Beberapa hal tersebut pun pada dasarnya tanpa sengaja kamu lakukan sendiri.

Dan seperti yang dilansir dari Brilio.net, inilah dia 7 hal yang bisa mempengaruhi mimpi kamu saat tidur.

1. Posisi Tidur

Posisi tidur merupakan salah satu hal yang bisa mempengaruhi posisi tidur. Banyak orang yang percaya jika kamu tidur miring sebelah kanan maka kamu akan mimpi indah. Namun jika kamu miring ke kiri maka kamu akan mimpi buruk.

2. Musik

Musik juga bisa mempengaruhi mimpi saat kamu tidur. Menurut sebuah penelitian dari University of Florence mengungkap jika seseorang yang sering bermain musik maka akan selalu mendengar irama musik ketika dirinya sedang terlelap. Seakan musik yang dimainkannya itu lebih keras untuk mengiringi waktu tidurnya.

3. Kafein dan makanan pedas

Kafein dan makanan pedas ini merupakan salah satu hal yang bisa mempengaruhi mimpi saat kamu tidur. Kafein dan makanan pedas ini bisa membuat kamu lebih sering terbangun di malam hari.

4. Stres

Stres merupakan salah satu hal yang sangat mempengaruhi mimpi seseorang ketika tidur. Menurut sejumlah penelitian dari universitas di Jerman dan Australia jika stres bisa membuat seseorang selalu mengingat hal – hal yang buruk dan bisa muncul ketika kamu tidur yang mengakibatkan kamu mimpi buruk.

5. Televisi

Layar televisi juga termasuk salah satu hal yang bisa mempengaruhi seseorang mengalami mimpi buruk. Seseorang yang sering nonton tv hitam putih pada usia 3-10 tahun, mimpi mereka didominasi oleh warna abu-au yang nantinya warna – warni itu bisa menjadikan sebuah mimpi dalam bayangan tidur kamu.

6. Aroma

Menurut banyak orang zaman dulu percaya jika aroma bunga mawar bisa membuat kamu mimpi indah. Itulah kenapa jika kamu menyimpan bunga mawar di dekat tidur , maka akan membuat pikiran lebih tenang sehingga kualitas tidur kamu pun lebih baik.

7. Rasa takut

Rasa takut sebelum tidur ini bisa bikin kamu mimpi buruk. Contohnya saja ketika kamu ketakutan menonton film horor , maka ketakutan itu akan terus terbayang – bayang hingga membuat kamu mimpi buruk seakan kamu menjadi tokoh dalam film horor yang kamu tonton sebelumnya.

Nah, itulah dia ketujuh hal yang mempengaruhi mimpi kamu saat tidur.


Like it? Share with your friends!